​AJO Sumbar Makin di Hati, Patriot Olahraga di Bidang Media

Advertisements

Padang, PADANG-TODAY.com-Organisasi resmi Aliansi Jurnalis Olahraga (AJO) Sumatera Barat kini semakin mendapat tempat. Adanya organisasi wartawan olahraga yang seide hendak membesarkan dunia olahraga prestasi lewat mediasi, membuat informasi perkembangan olahraga Sumbar semakin mudah diketahui.
Anggota DPRD Sumbar Komisi V Apris mengatakan AJO Sumbar agar memberikan kontribusi bagi atlet dan semua cabor tanpa terkecuali. AJO Sumbar harus jadi Patriot Olahraga di bidang media.

Ini sangat kita perlukan sekali untuk memotovasi atlet Sumbar. Saya acungi jempol kepada AJO. Saya optimis jika pelaku olahraga berkoborasi dengan AJO akan mendapatkan hasil yang positif. kata Ketua Umum Cabor Golf (PGI) ini beberapa waktu lalu di Sekretariat KONI Sumbar.

Senada, Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Sumatera Barat Handrianto juga mengapresiasi kehadiran AJO Sumbar yang memiliki niat mulia untuk memajukan olahraga prestasi di Sumbar.

Niat mulia AJO Sumbar ini saya rasa sangat bagus. Apalagi selama ini saya melihat anggota AJO Sumbar cukup memainkan peranan dalam memberikan masukan saran dan kritikan. Teruslah berkarya, kata pria yang kini kian fokus berpolitik.

Handrianto berharap agar AJO Sumbar dapat memberikan semangat pada atlet, agar memiliki motivasi ganda untuk berlatih dan bertanding, sehingga meraih prestasi maksimal di cabang masing-masing.

Disamping itu juga jangan pernah bosan ataupun lelah dalam memberikan kritikan yang membangun pada semua cabang olahraga. Karena dengan kritikan yang membangun, juga memberikan kontribusi positif terhadap dunia olahraga.

Ketua Aliansi Jurnalis Olahraga Sumbar Ridho Syarlinto mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah mendukung AJO Sumbar. Berdirinya organisasi ini tak lain untuk niat mulia membangun olahraga di Ranah Minang.

Insya Allah harapan stakeholder olahraga Sumbar agar AJO Sumbar bisa membangun dan mengkritisi olahraga bakal diwjudkan. Apalagi berkat dukungan stakeholder olahraga ini menjadi cambuk bagi AJO untuk lebih berkarya sesuai kaidah jurnalistik. Stakeholder olahraga jangan alergi atas kritikan yang membangun, pungkas Ridho.

Sejarah

AJO Sumbar lahir tahun 2013 di zaman olahraga prestasi Sumbar termarjinalkan. Pada saat itu anggaran untuk olahraga prestasi Sumbar di titik nadir, nol persen anggaran.

Beberapa wartawan yang prihatin dengan kondisi ini berupaya untuk konsisten mengkritisi kebijakan pemerintah yang tidak pro terhadap olahraga prestasi.

Anggaran nol persen membuat pembinaan olahraga prestasi menjadi stagnan. Sehingga muncul kesepakatan menegakkan Aliansi Jurnalis Olahraga Sumbar.

Keinginan saja ternyata tidak cukup. Regulasi harus ditegakkan. Maka inisator AJO Sumbar dipimpin Ridho Syarlinto mengaktanotariskan Organisasi ini pada Januari 2014.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*