​Irwan Prayitno Resmikan Capem Ibuah Payakumbuh

Irwan Prayitno Resmikan Bank Nagari Capem Ibuah Payakumbuh, Selasa (19/8).

Irwan Prayitno Resmikan Bank Nagari Capem Ibuah Payakumbuh, Selasa (19/8).

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com – Untuk meningkatkan pelayanan kepada seluruh nasabah, Bank Nagari cabang Payakumbuh membuka kantor cabang pembantu Pasar Ibuh.

Peresmian kantor Bank Nagari cabang pembantu Pasar Ibuh tersebut, sekaligus pemakaian gedung baru sebagai tempat traksaksi dan pelayanan nasabah, diresmikan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Selasa (19/8).

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, dalam sambutannya menyatakan, pembukaan kantor cabang pembantu bank di s​uatu daerah menandakan semakin membaiknya perekonomian dan pembangunan masyarakat di daerah.

Menurutnya, dengan pertumbuhan ekonomi Kota Payakumbuh yang diatas pertumbuhan nasional, semestinya diperbanyak lagi berdirinya bank-bank lainnya. Agar masyarakat lebih dekat dan mudah mengakses kredit dari perbankan yang telah diprogramkan pemerintah.

“Dengan berkembangnya perekonomian di Payakumbuh, pembukaan kantor cabang pembantu Bank Nagari terasa masih kurang. Kita meminta kepada Dirut Bank Nagari, kedepannya untuk menambah kantor cabang pembantu. Selain itu, kita mengajak masyarakat Payakumbuh agar menggunakan produk dan jasa pelayanan Bank Nagari, mengingat Bank Nagari adalah bank milik masyarakat Sumbar,” ujarnya.

Sebelumnya, Walikota Payakumbuh Riza Falepi, menyampaikan, dengan kondisi perekonomian Payakumbuh saat ini yang semakin baik, hendaknya Bank Nagari bisa lebih memanfaatkannya.

“Selain itu, kehadiran gedung representatif ini hendaknya semakin memotivasi segenap jajaran Bank Nagari Cabang Pembantu untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Nagari Suryadi Azmi, didampingi Pimpinan Cabang Bank Nagari Payakumbuh Edrizanof, mengatakan bahwa pembangunan gedung kantor Bank Nagari cabang pembantu Pasar Ibuh merupakan bukti komitmen Bank Nagari, dalam memberikan pelayanan sampai ke akar rumput, sehingga dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat yang mempunyai potensi ekonomi yang strategis.

“Kami bangga dan bersyukur dapat membangun gedung kantor cabang pembantu Pasar Ibuh sebagai bukti bahwa kami siap untuk melayani secara profesional, dengan semangat service excellent. Serta menjunjung tinggi pelayanan dan menyajikannya pada level terbaik, serta memuaskan akan jasa layanan baik secara konvensional maupun secara syariah dalam rangka mendorong sektor produktif terutama UMKM,” ungkap Suryadi.

Sebagai tanda resminya beroperasi, gubernur pada kesempatan itu juga membubuhkan tandatangan pada prasasti pertanda diresmikannya Bank Nagari. Sementara untuk pemotongan pita pertanda diresmikannya gedung baru tersebut, dilakukan oleh Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh Ny, Henny Riza Falepi. (malin)