​SEMPAT HUJAN, PEMBUKAAN BERLANGSUNG MERIAH PESTA KEMBANG API DAN CHARLY SETIA BAND

Gelanggang Olahraga Kabupaten Dharmasraya.

Gelanggang Olahraga Kabupaten Dharmasraya.

DHARMASRAYA, PADANGTODAY.com-Gelanggang Olahraga Dharmasraya menjadi saksi megahnya Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi XIII di Dharmasraya. Selasa (16/12) malam Menpora Imam Nahrawi yang datang bersama Deputi Bidang Organisasi Keolahragaan Doddy Iswandi ditemani Gubernur Irwan Prayitno serta Kadis Pemuda dan Olahraga Priadi Syukur. Menpora hadir di Sumatera Barat untuk membuka Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) ke XIII tahun 2014 di Dhamasraya serta melihat Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) dan memberikan kuliah umum di beberapa kampus STIKES, STIMIK, STKIP Dhamasraya.

Dari Bandara Internasional Minangkabau Menpora langsung meninjau latihan sepakbola PPLP Sumatera Barat. Setiba di lapangan Menpora disambut anak-anak Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang sedang berlatih.

“Bagaimana kabarnya semua, ayo terus semangat berlatih bola. Adik-adik semua ada yang kenal Lionel Messi tidak? Ada yang ingin menjadi seperti Messi tidak?” tanya Menpora disambut tepuk tangan oleh para pemain.

Ketua KONI Sumbar Dr H Syahrial Bakhtiar setia menemani Menpora. Banyak pertanyaan diajukan oleh Menpora ke Ketua KONI Sumbar. Ketua KONI menjelaskan tentang kondisi pembinaan olahraga prestasi di Sumbar.

HUJAN

Dharmasraya terasa sejuk di saat pembukaan berlangsung. Hujan deras sempat membasahi bumi Cati Nan Tigo. Lebatnya hujan di siang hari, sempat membuat cemas kontingen Limapuluh Kota. Humas Kontingen Doddy Sastra, bahkan berkomentar, hujan akan membuat pembukaan kacau. Tapi, prediksi ini tidak terbukti, maghrib hujan berhenti. Udara sejuk, para petinggi, kontingen 19 kota dan kabupaten di Sumbar.

Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Barat ke XIII di Stadion Utama Sport Center Kabupaten Dharmasraya, malam ini (16/12), dipastikan akan berlangsung meriah. Pasalnya, selain dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi, pembukaan iven olahraga bergengsi dua tahunan itu juga akan diwarnai dengan berbagai atraksi untuk menghibur segenap penonton.

Parade Band, Barongsai, Gelaran Tari Kolosal, Lukisan Pasir dan Pesta Kembang Api bakal menghias kegiatan Pembukaan. Tak tanggung-tanggung, Charly dan Setia Band sebagai salah satu band papan atas di blantika musik Indonesia juga akan turut memeriahkan acara pembukaan Porprov malam nanti.

“Kami berupaya mengemas semenarik dan semeriah mungkin pembukaan Porprov ini, agar memberi kesan positif yang mendalam dan membekas di hati setiap orang yang menyaksikan. Sehingga, pelaksanaan Porprov di Kabupaten Dharmasraya betul-betul dapat menjadi kenangan dalam sejarah pelaksanaan Porprov di Sumatera Barat. Itulah salah satu sukses yang ingin kami capai selaku tuan rumah,” tandas Adi Gunawan, Bupati yang bervisi maju itu.(dil/dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*