Pekan Remaja Pacu Semangat Kehidupan Warga

Ketua DPRD Kota Payakumbuh.

Ketua DPRD Kota Payakumbuh.

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Ketua DPRD Kota Payakumbuh Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan pekan remaja muslim, serta lomba adat dan budaya, dalam rangka menyambut 1 Muharam 1436 H di Kota Payakumbuh, bertempat dilapangan terbuka areal Ngalau Indah, Pakan Senayan, Minggu (19/10).

“Rangkaian kegiatan bernuansa Islam dan Budaya Minangkabau yang dikemas Bagian Kesra Setdako Payakumbuh itu, sangat besar mamfaatnya bagi warga Kota Payakumbuh, disamping memacu budaya semangat kehidupan keislaman juga memotivasi seluruh warga kota agar paham arti kehidupan kesehariannya, “ujar YB Dt. Parmato Alam dalam sambutannya.

Sebagai rakyat kota Payakumbuh dan dipercaya sebagai ketua DPRD, kami terus mendorong kegiatan-kegiatan yang digelar Bagian Kesra dan Bagian-bagian lainnya. Jika, setiap kegiatan yang digelar mengalami kekurangan anggaran, tolong kedepannya anggaran tersebut ditambah lagi.

“Perencanaan setiap kegiatan harus matang. Kami bersama Walikota Payakumbuh Riza Falepi bersama SKPD terkait sepakat mensukseskannya. Makanya, jangan segan-segan membuat anggaran yang pas sepanjang aturannya membolehkan, sehingga setiap pelaksanaan kegiatan benar-benar terlaksana dengan maksimal, “jelas YB. Dt. Parmato Alam dengan lantang.

Pada kesempatan itu, Walikota Payakumbuh Riza Falepi, mengatakan, dengan adanya pekan remaja muslim dan lomba adat dan budaya, mudah-mudahan akan dapat meningkatkan syiar Islam ditengah masyarakat serta mampu meningkatkan keimanan dan ketaqawaan kepada Allah SWT.

“Remaja adalah aset sebuah negara, untuk melihat maju dan mundurnya sebuah negara pada masa akan datang. Luhatlah pada remaja hari ini, maka untuk memelihara kehormatan negara dan agama, perlu proses pembentukan akhlak dan prilaku remaja untuk diberi perhatian secukupnya oleh semua pihak, “jelas Walikota Riza Falepi.

Sebelumnya, ketua pelaksana Kabag Kesra Setdako Payakumbuh, Yonrefli, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan motivasi remaja terhadap kegiatan agama, adat dan budaya, agar remaja memahami dan melaksanakan aturan agama dan nilai-nilai adat serta budaya minangkabau dan terciptanya anak remaja yang Islam dan berbudaya, ujarnya.(malin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*