02SN SD 2019, Tanahdatar Juara Umum Kategori Putri

Batusangkar— Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2019 Sekolah Dasar tingkat Propinsi Sumbar yang diselenggarakan 20-23 kemaren di Kota Padang, kontingen Tanahdatar berhasil meraih dua emas melalui keberhasilan Siti Navissa.

Kabag Humas Pemkab Tanahdatar, Yusrizal mengatakan dua emas diraih Siti Navissa itu, dari nomor lomba Kanga’s Escape dengan waktu 14, 93 detik dan Formula 1 dengan waktu : 18.35 detik. Sedangkan Cabang Bulu Tangkis Putra diraih oleh Radit Zulfa yang menggaet satu perak.

“Kemudian untuk kategori Putra , Tanahdatar memyumbangkan 1 Perunggu atas nama Khalilurohim siswa kelas V SDN 11 Lawang Mandahiling pada nomor Lari Formula 1 dengan kecepatan : 18.04 detik,” urai Yusrizal diruang kerjanya, Selasa (25/6).

Melalui perolehan 2 emas tersebut, Yusrizal menyebut Tanahdatar dalam lomba Kid’s Athletics berhasil meraih  predikat Juara Umum untuk Kategori Putri. Pada Kid’s Athletics, Kontingen Tanahdatar dipimpin Adharul Utama S.Pd mengikutkan lima  cabor dengan atlet lima Putra, lima Putri dan lima Pelatih.

“Dengan perolehan dua emas, sebut pelatih Kid’s Athletics Dhio Pantosa,S.Pd, Siti Navissa yang merupakan siswi kelas 4 SDN 16 Pandai Sikek Kecamatan X Koto ini diharapkan bisa mewakili Provinsi Sumbar dalam ajang O2SN SD Nasional 25-31 Agustus mendatang di Provinsi Jawa Tengah,” pungkas Yusrizal. (Ce)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas