1.103 Siswa SD se Payakumbuh dan Limapuluh Kota, Memperebutkan Kursi Masuk SMPN 1 Payakumbuh, 64 Siswa Dipastikan Diterima

1.103 Siswa SD se Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota ikut bertarung mencari kursi di SMPN 1 Payakumbuh

1.103 Siswa SD se Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota ikut bertarung mencari kursi di SMPN 1 Payakumbuh

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Ketua panitia pelaksanaan lomba MIPA (Matematika dan IPA) SMPN 1 Payakumbuh, Hj. Mulda Hefti, S.Pd, mengatakan, sebanyak 1.103 murid SD se kota Payakumhuh dan Limapuluh Kota bertarung memperebutkan kursi masuk SMPN 1 Payakumbuh tahun ajaran 2016-2019.

Cara masuk SMPN 1 Payakumbuh itu tidak saja melalui tes kemampuan, melainkan juga dengan mengikuti rangkaian lomba yang dilaksanakan keluarga besar SMPN 1 Payakumbuh, bertempat di sekolah, selama 2 hari berturut, Sabtu-Minggu (9-10/4), lalu, “ujar ketua pelaksana lomba Hj. Mulda Hefti, S.Pd di sekolah setempat, Senin (11/4) seperti relis yang diterima www.padang-today.com.
Hasil kejuaraan dari 7 lomba itu diantaranya, juara I, II dan III lomba MIPA diperoleh Rifka Khoirunnisa Amako (SDN 31 Payakumbuh), Muhammad Adryansah (SDN 02 Payakumbuh) dan Avif Alkhair Sa’ady (SDN 3 Mungka, Limapuluh Kota). Sedangkan untuk juara harapan I, II dan III dimenangkan oleh Jessy Laros dari SDN 22 Balai Tangah kecamatan Lintau Buo, Daffa Trianda Ramadhan. A pelajar SDN 21 Payakumbuh, dan Dahlia Firdaus dari SDN 02 Taram Limapuluh Kota.
Dari 73 peserta pada lomba MIPA itu, selain mengambil pemenang I, II dan III serta harapan I, II dan III, panitia lomba juga mengambil 36 besar. Sebanyak 36 orang yang masuk dominasi itu  langsung diterima masuk SMPN 1 Payakumbuh pada tahun ajaran 2016-2017 medatang tanpa tes.
Kemudian juara I, II dan III lomba tahfiz putra dimenangkan Muhammad Gazi Alghifari (SD Raudhatul Jannah), Muhammad Hasbi Al Fikri (SD 21 Payakumbuh, Muhammad Gaza Alghifari (SD Raudhatul Jannah). Juara harapan I dan II didapat M. Zhafran Al Fayiz (SD 38 Payakumbuh) dan Muh. Farid Athallah. Dan juara I, II dan III Tahfiz putri diperoleh Atikah Miranda Putri (SD 01 Payakumbuh, Nina Novita Sari (SD 03 Payakumbuh) dan Anissa Fajar Sarina (SD 52 Payakumbuh).
Sedangkan juara I, II dan III catur putra diperoleh Muhammad Aria Permana Edwin (SD 24 Payakumbuh, Muhammad Luthfi (SD 03 Taram), M. Fadli Halim (SD 01 Suliki), pemuncak catur putri dimenangkan oleh Fitri Berliana Putri (SD 34 Payakumbuh), Salsa Hani Safira (SD 03 Labuh Baru) dan Meysa Rekia (SD 01 Suliki), ketihanya merupakan juara I, II dan III.
Untuk lomba Bahasa Inggris juara I, II dan III dimenangkan oleh Rifka Khoirunnisa A (SDN 31 Payakumbuh), Nasya Putri Salsabila (SD 04 Payakumbuh), dan Muhammad Fathur Rahman (SD 02 Gurun). Juara Solo Song di peroleh Darma Wangsa (SD Raudhatul Jannah), Cahaya Kamila (SD 04 Payakumbuh), dan Zahra Febriansyah Adha juga dari SD 04 Payakumbuh.
Berikut juara I, II dan III serta harapan I dan II dimemangkan Ghina Salsabila Anrini (SD 61 Payakumbuh), Salma Winersa (SD 03 Labuh Baru), Sulthan Ghazi (SD 02 Taram), Miftahul Jannah (SD 05 Taeh Baruuah), dan Nova Angelina Fitri juga berasal dari SD 05 Taeh Baruah.
“Juara I, II dan III pada lomba melukis dimenangkan Muhammad Rayhan Jodi (SD Raudhatul Jannah), Asabil (SD 09 Ibuh) dan Nike Sephianty dari SD 37 Payakumbuh. Hadiah berupa tropi dan piagam untuk para pemuncak sudah diserahkan, kemarin,”ujar Mulda Hefti.
Sementara, kepala sekolah SMPN 1 Payakumbuh Drs. Yusmar Khalif, MA, mengatakan, sebanyak 64 orang yang berhasil memenangkan 7 kegiatan lomba itu, kami nyatakan langsung menjadi siswa SMPN 1 Payakumbuh tahu ajaran 2016-2019.
Kegiatan 7 lomba yang digelar keluarga besar SMPN 1 Payakumbuh ini, kita gelar setiap tahunnya. Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berpatisipasi terhadap suksesnya acara ini.
“Mudah-mudahan ditahun berikutnya, kegiatan ini akan kita tingkatkan lagi dan kepada masing-masing juara untuk dapat mempertahankannya dan kapan perlu ditingkatkan untuk tingkat nasional maupun tingkat internasional,” harap Kepsek.(rel/dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas