1 Muharam Meriah di MAN Lima Puluh Kota

1 Muharam Meriah di MAN Lima Puluh Kota

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Perayaan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah di MAN Lima Puluh Kota berlangsung semangat. Pasalnya meskipun sudah lewat dari tanggal 1 Muharam namun seluruh civitas akademika MAN Lima Puluh Kota tetap antusias menyambut kehadiran usztad H. Zakaria Khatib sebagai narasumber dalam menyampaikan tausyiah peringatan 1 Muharam yang bertempat di mussala MAN Lima Puluh Kota, Rabu (4/9/2019).

Kepala MAN Lima Puluh Kota Intan Marajo berharap dengan momentum tahun baru Islam ini agar setiap manusia dapat mengambil teladan dari kisah hijrahnya nabi Muhammad SAW dan merenungkannya bahwa perputaran waktu itu semakin cepat, maka peringatan 1 Muharam  menjadi sarana untuk introspeksi diri dan memperbanyak amal ibadah ujar beliau saat memberi sambutan

Kegiatan tausyiah ini juga diikuti oleh seluruh siswa, majelis guru dan pegawai MAN Lima Puluh Kota. Seluruh peserta bersemangat mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh Kasi Bimas Kemenag Lima Puluh Kota tersebut, sebab penyampaian yang penuh semangat, sesekali dibumbui dengan cerita lucu sehingga mengundang gelak tawa seluruh audiens.

Dalam ceramahnya beliau menyampaikan melalui peringatan tahun baru hijriah ini hendaknya mulailah lakukan hijrah atau perubahan ke arah yang lebih baik. Bukan lagi berpindah dari satu tempat ke tempat yang baru tetapi   hijrah secara mental ke arah positif.

Semua pendengar diajak untuk dapat meubah dirinya dengan meninggalkan segala hal perbuatan dan tingkah laku yang negatif selama ini.

Kepala Madrasah dan seluruh civitas akademika mengucapkan terimakasih banyak atas pencerahan yang sudah disampaikan oleh narasumber semoga kegiatan ini bisa berlanjut setiap tahunnya. Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Kepala bidang kesiswaan Sandijal Putra.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas