1 Wendra, 2 Falepi, 3 Wandel. KPU Tetapkan Nomor Urut Calon Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh

Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Peserta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh Tahun 2017

Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Peserta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh Tahun 2017

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-KPU Kota Payakumbuh, menggelar rapat pleno terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Peserta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh  ahun 2017 di GOR M Yamin, Selasa (25/10).

Dipimpin oleh Ketua KPU Hetta Manbayu SH, didampingi seluruh Komisioner, Panwaslih dan Calon Wako/Wawako, Penentuan Nomor Urut itu juga dihadiri Dandim 50 Kota, Kapolres dan petinggi kota Payakumbuh lainnya.

GOR M Yamin dipadati juga oleh pendukung ketiga calon wako/wawako Payakumbuh lengkap dengan atribut dan yel yel pemenangan. Diawali dengan pertunjukan seni budaya dari siswa/siswi SMPN 2 dan SMPN 9 Payakumbuh.

Pasangan Suwandel Muchtar dan Fitrial Bachri mendapat bagian memilih nomor lot pertama kali diikuti oleh pasangan Riza Falepi dan Erwin Yunaz  dan terakhir pasangan Wendra Yunaldi dan Ennaidi.

Sorak pendukung bergemuruh saat ketiga pasangan calon wako/wawako Kota Payakumbuh membuka gulungan nomor urut. Nomor urut 1 didapat pasangan Wendra Yunaldi dan Ennaidi dari jalur perseorangan.

Nomor 2 didapat pasangan Riza Falepi dan Erwin Yunaz yang diusung partai Politik PKS, PBB dan Gerindra.

Sedang, Nomor 3 didapat pasangan Suwandel Muchtar dan Fitrial Bachri yang diusung partai Politik PDI P, Demokrat, PAN, Golkar dan Hanura.

Acara dilanjutkan dengan penandatangan surat keputusan penetapan oleh KPU dan Panwaslih. Rapat pleno terbuka penetapan nomor urut ditutup dengan acara hiburan. Ketua KPU Hetta Manbayu usai penutupan acara mengucapkan terimakasih bagi semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara ini dan sportifitas para pendukung sehingga acara berlangsung aman dan penuh keceriaan.

“Mari kita wujudkan Pilkada badunsanak karena tanggal 28 Oktober mendatang jadwal kampanye sudah di mulai. Kampanye akan berlangsung sampai tanggal 11 Februari 2017,” tegas Ketua KPU Kota Payakumbuh itu.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*