1000-an Taekwondoin Ujian UKT Taekwondo

Ketua Umum Pengprov TI Sumbar, Handrianto

Ketua Umum Pengprov TI Sumbar, Handrianto

Advertisements

PADANG, PADANGTODAY.com-1.000 lebih taekwondoin dari berbagai Dojang se-kota Padang mengikuti ujian kenaikan tingkat (UKT) yang digelar oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Taek-wondo Indonesia (TI) Sumbar, di Gedung Beladiri KONI Sumatera Barat, Minggu (23/11).
”Adapun 1.000 lebih peserta datang dari berbagai Dojang baru yang ada di Kota Padang, sedang, disaat yang sama juga dilangsungkan UKT di kabupaten dan kota seluruh Sumbar,” ujar Ketua Umum Pengprov TI Sumbar, Handrianto didampingi Panitia Ujian Kenaik-an Tingkat TI Sumbar, Budi Ilyas, Minggu (23/11).

Menurutnya, dengan jumlah ini, menunjukkan animo yang besar dari para peserta untuk mengikuti ujian kenaikan sabuk ini.
”Jumlah ini menunjukan peningkatan dibandingkan saat UKT empat bulan lalu, di mana pada waktu itu untuk dojang sekota Padang hanya sekitar 700-an peserta,” jelasnya. Ia mengatakan, materi pelaksanaan UKT dibagi sesuai dengan tingkatan sabuk yang dimiliki oleh para peserta.

”Materi UKT dari Dojang yang ada, dan disesuaikan dengan standardisasi pelaksanaan UKT,” terangnya sembari menambahkan, ke-giatan ini dimulai sejak pukul 08.00 WIB.

Handrianto yang juga Wakil Ketua Umum KONI Sumbar itu, langsung datang memantau secara langsung pelaksanaan UKT ini, terlihat senang dengan jumlah peserta yang membludak. Ia mengakui bangga dengan jumlah peserta sedemikian banyaknya. Karena dengan begitu menun-jukkan olahraga asal Korea ini sudah mulai digemari oleh masyarakat luas.

“Saya senang melihat perkembangan taekwondo yang sudah mulai dikenal luas. Dan saya ber-harap hal ini bisa dipertahankan terus, karena dengan begitu Pengprov TI Sumbar bisa banyak alternatif dalam memilih atlet-atlet muda yang potensial,” aku pria pemegang Dan VII Ku-kiwon ini.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*