102 Mesjid dan Musala di Kunjungi TSR

Padang-today.com__Sebanyak 34 Tim Safari Ramadan (TSR) Pemkab Padangpariaman bakal berkunjung ke 102 mesjid dan musala nagari dalam kabupaten yang tersebar pada 17 kecamatan. Masing-masing tim yang terdiri dari setiap organisasi pemerintah daerah (OPD) ini, serta unsur Forkopimda dapat jatah 3 kunjungan.

“Kunjungan 34 TSR ini akan diawali pada Jumat (18/5). Selanjutnya Senin (21//5) dan Rabu (23/5). Masing-masing tim sebelum turun akan berkoordinasi dengan camat dan wali nagari tujuan. Pada masing-masing tujuan, tim akan memberikan bantuan paket berupa Al Quran dan sejumlah kitab lain, serta dana sebesar Rp 5 juta,” kata Irsyaf Bujang yang dipercaya selaku penanggung jawab kegiatan tersebut, Selasa 15/05/2018 di kantor Bupati Padangpariaman.

Dalam kunjungan tersebut, jelas dia, setiap ketua tim menyampaikan program-program pemerintah Kabupaten Padang Pariaman yang telah, tengah dan yang akan berlansung. Di antara program tersebut adalah pembukaan kawasan Tarok yang dipersiapkan sebagai kawasan pendidikan plus. Sejumlah perguruan tinggi dan lembaga pendidikan lainnya sudah mengantongi SK Bupati Padang Pariaman, dan segera melaksanakan pembangunan.

Ia menyebutkan, kepada masing-masing tim diberikan kewenangan penuh untuk mengatur jadwal keberangkatan dan tempat berkumpul sesama anggota tim. Sejauh ini, Pemkab Padangpariaman sejak beberapa tahun terakhir dalam pelaksanaan TSR ini melaksanakan sistim berbeda dari sebelumnya.

Dulu, lanjutnya, setiap tim dipimpin oleh kepala OPD dengan anggota tim diacak dari OPD lainnya. Beberapa tahun terakhir, masing-masing tim dipimpin kepala OPD dengan anggota tim dari OPD yang sama, ditambah penceramah. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*