103 Siswa Payakumbuh Terima Beasiswa Semen Padang

103 Siswa Payakumbuh Terima Beasiswa Semen Padang

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Sebanyak 103 siswa Payakumbuh, mulai dari siswa SD, SMP, SMA, hingga mahasiswa di Perguruan Tinggi, menerima bantuan beasiswa dari PT. Semen Padang. Bantuan beasiswa itu diserahkan secara simbolis oleh Kepala Biro Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Semen Padang, M. Ikrar, kepada Walikota Payakumbuh, Riza Falepi, dalam acara yang digelar di Aula Balaikota Payakumbuh, Kamis (7/9).

Turut hadir dalam acara dimaksud Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, AH Agustion beserta jajarannya dan para siswa penerima beasiswa beserta orang tuanya.

Walikota Payakumbuh, Riza Falepi, mengucapkan terima kasih kepada PT. Semen Padang, atas bantuan yang diberikan sekaligus mendoakan kesuksesan untuk Semen Padang ke depan.

“Terima kasih atas bantuannya, semoga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh siswa-siswa kita. Kami doakan semoga Semen Padang semaikn baik ke depan dan semakin jaya,” tutur Riza.

Sementara itu, Kepala Biro CSR PT. Semen Padang, M. Ikrar, juga mengucapkan terima atas kerjasama Pemko Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, sehingga penyaluran bantuan beasiswa dana CSR perusahaannya dapat berjalan lancar.

Ikrar menguraikan, bantuan beasiswa diberikan kepada 103 siswa-siswi berprestasi dan kurang mampu di kota Payakumbuh. 55 orang diantaranya adalah siswa SD yang masing-masing memperoleh beasiswa sebesar Rp. 400.000,-. Kemudian,  46 orang lainnya terdiri dari siswa SMP yang masing-masing memperoleh beasiswa sebesar Rp. 500.000,-. Terdapat pula 4 orang mahasiswa yang masing-masingnya menerima  beasiswa Rp. 1.000.000,-.

Dan yang teristimewa , satu-satunya siswa penerima beasiswa prestasi dari Semen Padang adalah siswa SMA 1 Payakumbuh yang baru pulang mengemban tugas sebagai Paskibraka Nasional utusan Sumatera Barat pada 17 Agustus kemarin, Ivan Aulya Kusuma.  Kepada anak Dandim 0306 Limapuluh Kota, Heri Sumitro, ini, PT. Semen Padang memberikan beasiswa sejumlah Rp. 2.200.000,-.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*