12 klub Berlaga di Flipper’s Cup II

Padangpanjang–Sebanyak 12 klub volli se Sumbar akan berlaga di arena Flipper’s Cup II pada 10-23 Desember ini di Lapangan Koramil 01 Padangpanjang.

Ketua Pelaksana Flipper’s Cup II, Darmansyah menyebut iven yang dibuka Danramil 01 Padangpanjang tesebut merupakan agenda tahunan dengan memperebutkan piala bergilir Flipper’s.

Kegiatan tesebut dikatakannya, salah satu di antara bentuk nyata kontribusi organisasi tersebut dalam mengembangkan dunia olahraga di kota berjuluk Serambi Mekkah itu.

“Turnamen yang untuk keduakalinya digelar Flipper’s ini, bertujuan memajukan dunia olahraga, khususnya cabang volli di kota yang kita cintai ini,” ucap Darman jelang pembukaan, Minggu (10/12) kemarin.

Dalam turnamen kali ini, 12 klub di Sumbar akan berlaga dengan sistem setengah kompetisi, yang terbagi pada empat pool. Masing-masing Amuk (Tabekpatah), TBS (Tanjungbarulak) dan Porbeg (Padangpanjang) di Pool A.
Kemudian sang juara bertahan Opel (Padangpanjang) berada di Pool B bersama Gemmal (Sicincin) dan BTS (Batusangkar). Sedangkan Volta (X Koto), Reba (Baso) dan Gema (Batusangkar) berada di Pool C.
Sementara tuan rumah RSC (Padangpanjang) akan berhadapan dengan GM Malalo (Tanahdatar) dan Guras dari Gunungrajo di Pool D, menutup pertandingan babak penyisihan pada Jumat (15/12) mendatang.
“Babak penyisihan akan berlangsung 10-15 Desember mendatang dengan dua pertandingan setiap hari. Kemudian babak semifinal akan dilangsungkan Kamis (21/12) hingga final pada Sabtu (23/12) mendatang,” ujar Darman.
Namun demikian dikatakan Darmansyah, jadwal pertandingan dapat berubah, karena harus menyesuaikan dengan agenda klub dalam mengikuti Pra Porprov.
“Sedianya klub yang akan turut serta dalam turnamen ini, hampir dari seluruh kabupaten dan kota di Sumbar. Namun karena seiring dengan adanya jadwal Pra Porprov, maka banyak klub yang kemudian membatalkan,” pungkas Darman.
Sementara hasil pada dua laga awal, Amuk Tabekpatah menang 3-0 atas Porbeg Padangpanjang dengan perolehan angka 25-18, 25-15 dan 25-21 untuk kemenangan Amuk di grup A.
Sedangkan tuan rumah RSC harus mengakui keunggulan tim tamu setelah kalah 3-1 dengan perolehan angka 23-25, 20-25, 25-23 dan 20-25 untuk kemenangan GM Malalo. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*