120 Peserta Ambil Bagian di Turnamen Golf HUT Korpri

Tunamen Golf Hut Korpri.

Tunamen Golf Hut Korpri.

Advertisements

Padang, PADANGTODAY.com-Memeriahkan hari jadi Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-43 tahun 2014, pengurus Korpri Kota Padang menggelar iven turnamen golf yang berlangsung di lapangan Puri Wardena, Gadut, Sabtu (15/11).

Gelaran tersebut merupakan salah satu dari 14 kegiatan yang digelar pengurus Korpri Padang. Selain golf di tempat lain juga digeber lomba memancing, Tenis, futsal, gerak jalan, senam masal, sepeda santai, tenis meja, bulutangkis, lomba lagu minang, tembang lawas, festival burung berkicau dan lainnya.

Ketua Korpri kota Padang, Syafril Basyir di sela-sela turnamen mengatakan setiap tahun pihaknya konsisten menggelar kejuaraan golf dan selalu mendapat apresiasi besar dari golfer kota bengkuang khususnya dan Sumbar pada umumnya.

“Insya Allah kegiatan ini tetap kita gelar, apalagi saat ini saya dipercaya sebagai ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sumatra Barat. Secara umum turnamen ini sejalan dengan visi dan misi PGI Sumbar,” ujar Syafril Basyir, Mantan Sekda Kota Padang.

Menyangkut minimnya peserta dari kalangan pimpinan SKPD, Syafril menyebut hal itu disebabkan karena banyaknya pejabat Pemko yang sekarang berada di Bali menghadiri helatan Sumbar Expo 2014.

“Kita tak mungkin lagi menunda turnamen ini sebab panitia sudah mengatur agendanya dari jauh hari,” jelas Syafril.

Dia menambahkan kegiatan perayaan HUT Korpri 2014 bakal di tutup pada tanggal 29 November dengan prosesi upacara bendera di GOR Haji Agus Salim dan malamnya menyerahkan hadiah-hadiah bagi pemenang di setiap cabang di perlombakan.

“Setelah itu dilanjutkan ziarah ke taman makam pahlawan dan anjangsana ke Lembaga Kemasyarakatan karena ada anggota Korpri kita yang terlibat permasalahan hukum. Kegiatan ini sebagai bentuk memberikan dukungan moral kepada mereka,” jelas mantan Sekda Padang ini.

Dalam kesempatan itu, Mantan Walikota Padang, Fauzi Bahar yang juga ambil bagian pada kejuaraan iven turnamen Golf tersebut, berharap kedepannya turnamen golf semakin menggeliat, di minati banyak orang dan menjadi ajang rutin setiap perayaan hari jadi, baik instansi swasta maupun HUT organisasi.

“Apalagi pada tahun 2016 Kota Padang bertindak sebagai tuan rumah Porprov dan tahun 2024 Sumbar berpotensi menjadi host PON. Dengan menggebyarkan golf selain memasyarakatkan olahraga ini juga mampu menjaring pegolf yang bisa saja membawa nama Sumatra Barat di level nasional,” papar Fauzi.

Kepada pegolf terbaik pantia menyediakan sederet hadiah berupa kulkas, televisi, kompor gas dan tropy serta hadiah lainnya yang menarik. (dil/rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*