14 Rute Penerbangan Lion Air Jadwalnya Tertunda (Delay)

Pesawat Lion Air.

Pesawat Lion Air.

Advertisements

Jakarta, PADANGTODAY.COM-Setidaknya 14 rute penerbangan Lion Air jadwalnya tertunda (delay) sejak Rabu (18/02) dan berpotensi berlanjut sampai hari ini (20/02). Para calon penumpang dibikin pusing, terlebih informasi alasan delay tak jelas.

Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait mengakui pihaknya memang menerima informasi keluhan penumpang terkait minimnya informasi dari manajemen Lion Air tentang alasan delay dan termasuk ketidakpuasan dalam penanganan kompensasi keterlambatan itu.

“Saya nanti akan cek CCTV di sana. Apakah orang saya ada di lapangan atau tidak. Benar tidak informasinya disampaikan?” ujarnya saat dihubungi Jawa Pos (induk JPNN) kemarin.

Namun dari berbagai kejadian yang sudah beberapa kali terulang itu, kata Edo, saat ini pihaknya sedang menggodok mekanisme keterbukaan informasi dalam hal terjadinya gangguan kepada penumpang.

“Bukan cari excuse (pembenaran) tapi kita ingin tahu informasi seperti apa sih yang perlu disampaikan? Ini sedang saya pelajari,” ujarnya.

Dalam sebulan ke depan ditargetkan sudah ada perbaikan dalam hal formula penyampaian informasi kepada penumpang dalam situasi gangguan. Termasuk kemungkinan menyiapkan tim khusus yang akan bekerja pada situasi seperti itu. (gen/mia/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*