148 Personil Satlinmas Dibekali

.

Advertisements

* Garda Terdepan di Masyarakat

AROSUKA, PADANG-TODAY.COM

Sebanyak 148 personil Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) nagari se-Kabupaten Solok mendapatkan pelatihan dari instansi terkait di Aula Dinsosnaker, Lubuk Selasih, Kabupaten Solok. Masing-masing nagari mengirim tiga wakilnya untuk mendapatkan pelatihan yang diberikan oleh Satpol PP Provinsi Sumbar, Polres Arosukan dan Satpol PP Kabupaten Solok. Mereka mendapatkan pembekalan dalam upaya perlindungan dan koordinasi keamanan masyarakat.

Pelatihan dan pembekalan tersebut berlangsung selama empat hari, dari tanggal 29 hingga 31 Agustus. Bupati Solok Gusmal saat membuka acara menyebutkan personil Satlinmas merupakan garda terdepan dalam pengamanan dan pertahanan masyarakat nagari. Gusmal juga mengucapkan terima kasih atau kesungguhan para peserta dan pemateri.

“Apresiasi khusus buat narasumber yang telah memberi pembekalan kepada peserta pelatihan ini dengan penuh pengabdian, semoga apa yang kita inginkan di tengah masyarakat bisa terwujud,” ujar Gusmal.

Gusmal juga menyampaikan saat ini banyak perilaku pergaulan yang terhadi di tengah masyarakat. Para personil Satlinmas menurutnya akan menghadapi beragam persoalan dan dinamisasi.

“Akan banyak prilaku yang kita temukan, prilaku pergaulan, pendidikan dan lainya. semua itu ada di lingkungan kita sehari-hari. Hendaknya ini kita pahami, sehingga kita tidak apatis terhadap lingkungan kita tempat tinggal,” lanjutnya.

Sementara itu, Kasat Pol PP Kabupaten Solok Raflis mengharapkan dengan adanya pembekalan ini, masyarakat mendapat perlindungan.

“Sedapat mungkin, persoalan yang terjadi di tingkat nagari bisa langsung diselesaikan. Jika ada yang lebih berat baru berkoordinasi dengan pihak kepolisian,” ujarnya. (*)

[YANCE GAFFAR / RIJAL ISLAMY]

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*