15 Pejabat Eselon IV Pemprov. DKI Ajukan Surat Pengunduran Diri Di BKD

Adapun 15 pejabat yang mengajukan pengunduran diri ini merupakan para pejabat yang dirotasi Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama.

Adapun 15 pejabat yang mengajukan pengunduran diri ini merupakan para pejabat yang dirotasi Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama.

Jakarta, PADANGTODAY.COM-Sebanyak 15 pejabat eselon IV Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah mengajukan surat pengunduran diri dari jabatannya kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI.

Kepala Sub Bidang (Kasubid) Jabatan Struktural BKD DKI Jakarta, Bahrudin, menjelaskan delapan dari 15 pejabat mengaku tidak berani mengelola dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

“Delapan pejabat tersebut seluruhnya berasal dari TU (Tata Usaha) sekolah. Mereka mayoritas takut mengelola uang BOS di TU sekolah-sekolah, karena jumlah rupiahnya besar,” kata Bahrudin, di Balai Kota, Rabu (18/3/2015).

Sementara tujuh pejabat lainnya yang mengajukan permohonan diri merupakan pejabat setingkat Kepala Seksi (Kasie).

Lima pejabat menjabat di kelurahan, dua pejabat menjabat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), dan satu orang pejabat menjabat di Badan Pengelola Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) DKI.

Mereka mengajukan pengunduran diri karena merasa tidak sesuai dengan bidang yang digeluti (latar belakang pendidikan).

Adapun 15 pejabat yang mengajukan pengunduran diri ini merupakan para pejabat yang dirotasi Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama, pada 2 Januari 2015 lalu. “Kebanyakan mereka mulai mengajukan pengunduran diri pada bulan Februari,” kata Bahrudin.

(ksa/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*