158 Warga Kota Pariaman Ikuti UNBK Setara

 

Padang-today.com___158  orangWarga Belajar (WB) Paket C Kota Pariaman  melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMPN 1  dan SMPN 4 Pariaman. WB paket C tersebut terdiri dari empat Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dan satu Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) yang ada di Kota Pariaman. UNBK yang dilaksanakan oleh PKBM Bina Saiyo juga tergabung didalamnya SKB Kota Pariaman meminjam gedung labor komputer SMPN 4 Pariaman. Sedangkan UNBK yang dilaksanakan oleh PKBM Primadona juga tergabung didalamnya PKBM Amanah dan PKBM Ar Raudah meminjam labor komputer SMPN 1 Pariaman.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kanderi mengatakan bahwa 158 warga belajar paket C yang mengikutiUNBK ini telah melalui berbagai proses, mulai dari pendaftaran dalam data Data Pokok Pendidikan Masyarakat (Dapodikmas), proses PBM selama 1 sampai 3 tahun dan evaluasi pembelajaran melalui Ujian Mid Semester, Ujian Semester Akhir, dan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) dan terakhir mengikuti Simulasi UNBK dan Ujian UNBK.

“Pelaksanaan UNBK di SMPN 1  dan SMPN 4 Pariaman tadi berjalan dengan lancar dan tanpa kendala. Semua peserta telah pernah mengikuti simulasi UNBK sebanyak tiga kali, sehingga mereka tidak canggung lagi”, ujarnya.

Sementara itu Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Pria Sapta Mulia mengatakan bahwa UNBK paket C ini akan berlangsung hingga tanggal 30 April mendatang dan susulannya pada 11 sampai 14  April 2018. Sedangkan UNBKpaket B akan berlangsung pada 4 sampai 6 Mei 2018 dan UNBK susulannya tanggal11 sampai  14  Mei 2018.

Mata pelajaran yang diujikan untuk Paket C antara lain Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, Geografi ,Sosiologi, Pancasila dan Kewarganegaraan sertasatu mata pelajaran pilihan untuk jurusanIPS yakni Ekonomi. Sedangkan paket B mata pelajaran yang diujikan yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, Pancasila dan Kewarganegaraan, IPA  dan IPS.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas