16 Pemuda Kota Pariaman Ikuti Pelatihan Pencaker

Padang-today.com___16 orang pemuda Kota Pariaman diberangkatkan mengikuti pelatihan bagi pencari kerja ke Bekasi selama dua bulan. Pelatihan ini merupakan kerja sama Kota Pariaman melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Tenaga Kerja Kota Pariaman bersama BBPLK ( Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja ) Bekasi.

Rombongan yang dilepas secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Indra Sakti di Balaikota Pariaman, Kamis (20/09) ini terdiri dari dua jurusan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan Elektronik.

Seluruh biaya pelatihan ini ditanggung oleh Kementerian Ketenagakerjaan Indonesia.

Peserta akan mendapatkan fasilitas yang lengkap, mulai dari penginapan, makan dan biaya transportasi.

Setelah pelatihan peserta juga akan mendapatkan dua sertifikat yaitu sertifikat pelatihan dan sertifikat kompetensi.

Indra Sakti mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan terobosan terbaru Kota Pariaman. Para peserta pelatihan akan menimba ilmu untuk kepentingan sendiri dan Kota Pariaman.

“16 orang peserta pelatihan ini merupakan pilihan dari Kota Pariaman dan hendaknya akan menjaga nama baik Kota Pariaman selama mengikuti pelatihan, tambahnya.

Diharapkan, peserta pelatihan ini mampu bersaing di pasar kerja nantinya dan mampu mengurangi pengangguran atau peserta mampu mengembangkan usaha baik di Kota maupun luar Kota Pariaman.

Para pencari kerja yang lain juga akan mengikuti pelatihan dari DPMPTSP dan Tenaga Kerja Kota Pariaman karena tiap tahun akan selalu ada pelatihan dengan jurusan yang berbeda”, lanjutnya.

Sekretaris DPMPTSP dan Tenaga Kerja Kota Pariaman Anilta menjelaskan bahwa awalnya 35 orang pencari kerja melamar untuk mengikuti pelatihan, namun setelah dilakukan seleksi melalui test tertulis dan wawancara, maka terpilihlah 16 orang.

Seleksi dilaksanakan di kantor DPMPTSP dan Tenaga Kerja Kota Pariaman Senin lalu (17/9) oleh Kementerian Ketenagakerjaan Indonesia.

Seluruh biaya pelatihan ini ditanggung oleh kementerian dan peserta juga mendapatkan fasilitas yang lengkap, mulai dari penginapan, makan dan biaya transportasi.

Setelah pelatihan peserta juga akan mendapatkan dua sertifikat yaitu sertifikat pelatihan dan sertifikat kompetensi. (suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*