18 DPD PERINDO DI SUMBAR SERAHKAN BERKAS KE KPU

 

 

Padang-today.com – DPD Perindo di 18 kabupaten/kota Sumbar sudah menyerahkan berkas ke Pemilihan Umum (KPU) sebagai syarat calon peserta Pemilu 2019.

“Dari 19 kabupaten/kota di Sumbar,18 sudah menyerahkan berkas,”kata Ketua DPW Perindo Sumbar,Muhammad Tauhid di Padang.

Ia menjelaskan kabupaten Pasaman masih melengkapi foto copy Kartu Tanda anggota partai serta foto copy KTP anggota partai sesuai dengan pengisian Sipol.

“Direncankan Kabupaten Pasaman Rabu (11/10) akan menyerahkan berkas didokumen ke KPU,”ungkapnya.

Dari 18 DPD Perindo kabupaten/kota di Sumbar telah menyerahkan berkas 12 diantaranya berkas dokumen dinyatakan lengkap sudah mendapatkan tanda terima berkas pendaftaran dari KPU. “Ada 6 DPD Perindo masih memperbaiki berkas,mudah-mudahan Rabu (11/10) akan menyerahkan kembali ke KPU

6 DPD yakni Solok Selatan,Sawahlunto,Kota Pariaman,Mentawai,Padangpariaman,Sijunjung,”jelas Tauhid.

Kenapa 6 masih ada permasalah saat penyerahan berkas ke KPU.k

Tauhid menjelaskan sebenarnya Perindo sejak awal sudah siap menyusun berkas.

Contoh seperti soal KTA. Awal Perindo merekap sudah sesuai dengan nomor KTA. Sebagai contoh di Kota Pariaman. Nomor urut ini sesuai dengan jabatan di Partai. Untuk nomor urut satu tentunya Ketua DPD Kota Pariaman namun dalam Sipol berbeda.

Adanya Sipol ini lanjut Tauhid tentunya DPD Perindo di Sumbar merombak lagi rekap yang sudah disusun rapi.

Untuk melakukan perbaikan butuh waktu lama,sementara penyerahan berkas sudah di buka oleh KPU hingga 16 Oktober 2017.

“Pengisian data sesuai dengan Sipol berdasarkan kecamatan dan kelurahan. Tentunya harus dirubah lagi data rekap yang tertata rapi. Karena waktu terburu-buru dalam pengisian data sesuai Sipol ada data terlompati ada tidak sesuai.

Kendala lainya tambah waktu penyerahan berkas di KPU. Perindo khan punya sipol yang di kirim DPP.Waktu kpu buka sipol miliknya (KPU) ternyata ada penempatan nomor urut tidak sama dengan Sipol Perindo. “Ini sudah diperbaiki lagi oleh DPD Perindo kabupaten/kota di Sumbar,”jelas Tauhid

Sementara Ketua DPD Partai Perindo Mentawai, Kristinus Andre Satoko menyatakan Perindo Mentawai sudah memperbaiki berkas, setelah sempat berkas pendaftaran Parpol Perindo dikembalikan KPU Padang.

“Rencanya besok akan diserahkan kembali ke KPU Mentawai,”katanya.

Ia menjelaskan,tidak ada lagi persoalan. Berkas sudah disusun rapi sesuai dengan pengisian Sipol KPU.

“Kita serahkan kembali untuk melengkapi kekurangan tersebut oleh Sekretaris DPD Partai Perindo,”jelas Andre.

Jika lulus verifikasi faktual,tambahnya Perindo Mentawai menargetkan dapat satu fraksi serta menjadi ketua DPRD Mentawai di Pemilu 2019 .

“Kita targetkan mendapatkan empat kursi sehingga kita bisa dapat satu fraksi dan duduk menjadi ketua DPRD Mentawai,” ujar Kristinus Andre Satoko saat ditemui di Padang.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*