18 Siswa Sekolah Menengah Kejuruan di Payakumbuh Terjaring Operasi Pol PP

Siswa 2 SMK Negeri di Payakumbuh diamankan Pol PP Payakumbuh.

Siswa 2 SMK Negeri di Payakumbuh diamankan Pol PP Payakumbuh.

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Satuan Polisi Pamong Praja Kota Payakumbuh, Selasa (10/2) melaksanakan operasi rutin penertiban siswa sekolah yang pelanggaran atau berkeliaran di jam sekolah. Operasi ini mendapati siswa SMKN 3 Payakumbuh sebanyak 8 orang siswa tengah berada di warung samping SMK 3 pada pukul 11.00 WIB.

”Operasi juga berhasil menangkap siswa SMKN 2 Paakumbuh yang tengah membolos di jam sekolah, di warung samping tikungan spion di Bulakan Balai Kandi. Sebanyak 10 orang siswa kami dapati tengah bermain-main di warung tersebut, padahal kegiatan belajar-mengajar tengah berlangsung,” ungkap Kasi Ops Pol PP Yetrizal SH.

Siswa yang tertangkap itu kemudian diberikan pembinaan Kasi PPNS Erizon dan diserahkan ke pihak sekolah. Pihak sekolah kemudian menjemput para siswa untuk dikembalikan ke orang tua masing-masing.

Para siswa ini, berkegiatan yang meresahkan masyarakat dengan keluyuran di luar sekolah sementara jam belajar masih berlangsung. Para siswa ini melanggar Perda 05 tahun 2007 tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum.(Dodi Syahputra)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas