186 Mahasiswa Unand Jalani KKN-PPM di Kota Pariaman

Wako menerima kenang-kenangan dan daftar peserta KKN.

Wako menerima kenang-kenangan dan daftar peserta KKN.

Pariaman, PADANGTODAY.com-Sebanyak 186 Mahasiswa yang terdiri dari 64 orang Putra dan 122 orang Putri, berasal dari 15 Fakultas di Universitas Andalas, di serah terimakan kepada pemerintah Kota Pariaman dalam rangka Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Andalas Padang tahun 2015, di Aula Balaikota Pariaman, Senin (29/6/2015).

Mahasiswa ini nantinya akan ditempatkan di 5 Desa di 3 Kecamatan yang ada di Kota Pariaman dengan perincian 42 orang di Desa Sikapak Barat, 23 orang di Desa Tungkal Utara, 40 orang di Desa Padang Cakua, 41 orang di Desa Marunggi dan 40 orang di Desa Air Santok.

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dalam sambutannya mengatakan Kota Pariaman saat ini sedang giat-giatnya membangun baik pariwisatanya maupun sarana dan prasarana. Saat ini telah ada akomodasi murah yaitu kereta api yang telah beroperasi sebanyak 4 trip dari padang ke pariaman. “Berbahagialah mereka yang mendapat tugas JJN-PPM di kota Pariaman karena jarak yang dekat dan setiap desa yang ada di Kota Pariaman telah dapat dilalui oleh kendaraan roda empat, “ujarnya.

“jangan menjadikan KKN-PPM ini sebagai beban atau syarat untuk lulus, tetapi jadikanlah KKN-PPM ini sebagai pengalaman dalam berinteraksi dengan masyarakat serta bagaimana mengatasi problematika yang ada di tengah masyarakat sebagai tuntutan bagi mahasiswa yang akan melaksanakan KKN-PPM ini. Dengan menciptakan mobilisasi massa yang datang ke Kota Pariaman akan menimbulkan multiplayer effeck terhadap kemajuan dan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kota Pariaman, “tukas Mukhlis Rahman.

Sementara itu Badan Pelaksana KKN-PPM Universitas Andalas Padang Prof. DR. Ir.Khasrat, M.Si mengatakan bahwa program KKN-PPM Unand yang di sebar ke seluruh Indonesia, merupakan pelopor untuk pelaksanaan KKN-PPM di Sumatera Barat. Ini dilakukan agar mahasiswa dapat belajar dan berinteraksi dengan masyarakat serta dapat menjadi motivator serta konsolidator terhadap pengayoman masyarakat. Khasrat juga menghimbau agar mahasiswa yang ikut KKN-PPM ini dapat menjaga perilaku selama di tempat KKN-PPM nanti. Program KKN-PPM ini akan berlangsung selam 40 hari, dari tanggal 29 Juni-13 Agustus mendatang, ucapnya. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas