ISIS bakar sandera

ISIS bakar sandera

PADANGTODAY.COM– Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) kembali melakukan provokasi keji untuk membalas serangan koalisi Barat. Kemarin, militan pendukung khilafah itu menyatakan telah membakar 45 orang hidup-hidup.

Metode eksekusi ini mirip dengan apa yang dialami Muath al-Kassesbeh, pilot tempur Yordania. Para korban diletakkan di kerangkeng lalu militan menyiram mereka dengan minyak dan membakarnya.

Berdasarkan laporan militer Irak, eksekusi dilakukan di Provinsi Anbar, wilayah Barat Irak. ISIS diketahui berhasil merebut Pangkalan al-Baghdadi akhir tahun lalu. Kemungkinan besar para korban adalah tentara Irak.

Hal ini disampaikan Kepala Kepolisian setempat Kolonel Qasim Obeidi. “Kami mengkhawatirkan warga sipil turut dibakar. Puing-puing rumah di wilayah al-Baghdadi kini dijaga oleh polisi,” tuturnya.

Namun, informasi tambahan menyatakan besar kemungkinan anak-anak turut menjadi korban aksi keji ISIS. Sebab sandera yang dibakar hidup-hidup adalah warga kompleks Markas Angkatan Udara Irak di Ain al-Asad.

(ard/**)

ISIS Menyatakan Telah Membakar 45 Orang Hidup-Hidup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas