20 Anggota DPRD Kota Padangpanjang Periode 2019-2024 Dilantik

Padangpanjang – Sebanyak 20 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padangpanjang periode 2019-2024 dilantik. Pengucapan sumpah / janji anggota DPRD oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Padangpanjang Supardi, SH. MH itu dilaksanakan pada rapat paripurna, diruang sidang sekretariat DPRD setempat, Selasa (13/8).

20 anggota Dewan yang dilantik tersebut diantaranya, untuk Dapil Padangpanjang 1 yakni Herman (PKB), Yudha Prasetia (Gerindra), Riza Aditya Nugraha (Gerinda), Mahdelmi, S.Sos Dt. Barbanso (Golkar), Yovan Fadayan Remindo, S.Ikom (Golkar), Imbral, SE (NasDem), Micko Kirstie, S.Psi (Nasdem), H. Nasrullah Nukman, SH (PKS), Hukemri (PAN), Erizal, SH (PAN), Drs. Nasrul Efendi (Demokrat), dan Hendra Saputra (PBB).

Sementara untuk Dapil Padangpanjang 2 diantaranya, Yulius Kaisar (Gerinda), Dr. H. Novi Hendri, SE. M.Si (Golkar), Kiki Anugrah Dia, SE (NasDem), Idris (PKS), Zulfikri, SE. Dt. Gindo Malano (PAN), Mardiansyah, A.Md (PAN), Puji Hastuti, A.Md (Demokrat), dan Drs. Aditiawarman (PBB).

Berdasarkan hasil peraih kursi terbanyak oleh 2 partai politik, Erizal SH (PAN) diamanahkan sebagai Ketua DPRD Kota Padangpanjang sementara, dan Yulius Kaisar (Gerindra) diamanahkan sebagai Wakil Ketua DPRD sementara.

Ketua DPRD Kota Padangpanjang periode 2014-2019, Dr. Novi Hendri, SE. M.Si dikesempatan tersebut mengatakan, dengan berakhirnya masa jabatan periode sebelumnya, pihaknya berharap periode saat ini dapat melanjutkan program yang telah disusun sebaik mungkin.

“Periode sebelumnya, punya harapan besar kepada anggota dewan periode 2019 2024, yakni kita berharap program yang telah kita susun kedepan bisa dilaksanakan sebaik mungkin, dan dapat bekerja secara maksimal,” ucap Novi yang juga kembali terpilih sebagai anggota dewan periode 2019-2024.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Padangpanjang sementara, Erizal menyampaikan, bahwa anggota DPRD periode 2019-2024 seluruhnya berkomitmen akan melaksanakan tugas legislative ini dengan sebaik-baiknya.

“Melalui kesempatan ini kami mohon doa kepada seluruh masyarakat dan pihak terkait, agar kami dapat benar-benar mentransformasikan diri sebagai penyambung lidah rakyat, dan mementingkan kepentingan masyarakat diatas kepentingan diri kami sendiri dan keluarga,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Padangpanjang, H. Fadly Amran, BBA juga mengucapkan terimakasih kepada anggota dewan periode sebelumnya, dan kepada periode saat ini pihaknya berharap pemerintah dan DPRD tetap selalu sinkronisasi.

“Komunikasi adalah kunci untuk hubungan yang harmonis, kita akan terus bina komunikasi yang baik antar pemerintah kota dengan DPRD. Dan kepada anggota dewan periode saat ini kita ucapkan selamat, semoga dapat mengemban amanah masyarakat dengan baik,” jelasnya.

Dari 20 anggota dewan periode 2014-2019, 12 diantaranya kembali terpilih sebagai anggota dewan Kota Padangpanjang periode 2019-2024. Dan satu diantaranya, Mesra (Gerinda) terpilih menjadi anggota dewan Provinsi Sumbar periode 2019-2024.

Rapat paripurna dalam rangka pengucapan sumpah / janji anggota DPRD Padangpanjang masa jabatan 2019-2024, dihadiri ratusan tamu undangan. Diantaranya, perwakilan Walikota dan Bupati se Sumatera Barat, mantan Walikota Padangpanjang, Niniak Mamak, Bundo Kanduang dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Sementara itu saat di konfirmasi ke salah satu Anggota Dewan yang siap dilantik dan sekaligus di gadang-gadangkan sebagai calon kuat Ketua DPRD, Mardiansyah, mengatakan, hingga saat ini dirinya masih menunggu putusan DPP. Hal itu seiring dengan proses transisi pimpinan, oleh Ketua DPRD Sementara untuk masa 3 bulan mendatang.

Mardiansyah pada kesempatan itu juga menyampaikan rasa terima kasih yang tidak terhingga terhadap segenap masyarakat daerah berhawa sejuk itu atas kepercayaan terhadap partai PAN. Keberhasilan PAN sebagai pemenang Pemilu 2019 lalu, diartikannya sebagai pelecut terhadap segenap internal partai untuk dapat berperan lebih baik lagi terhadap tata laksana pemerintah.

“Terkait dengan putusan sebagai Ketua DPRD nantinya, kita masih menunggu putusan pusat untuk lebih pastinya. Namun saat ini, tentunya yang lebih menjadi perhatian partai adalah amanah masyarakat Padangpanjang secara umum terhadap PAN,” ungkap Mardiansyah. (red/ta)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas