2014 Perkara Pencurian Duduki Peringkat Atas Tindak Pidana di Tanah Datar

Pengadilan Batusangkar.

Pengadilan Batusangkar.

Batusangkar, PADANGTODAY.com-Dari data yang di rilis Pengadilan Negeri kelas II Batusangkar, Kab Tanah Datar, tercatat selama 2014 sampai dengan Oktober, untuk perkara pidana yang di tanggani sebanyak 97 perkara, dan untuk kasus perdata sebanyak 16 perkara.

Untuk perkara tindak pidana yang terjadi di wilayah hukum tanah datar kasus yang tertinggi adalah pidana pencurian, tercatat sebanyak 24 perkara pencurian yang di tanggani PN Batusangkar.

Dibawah kasus pencurian tindak pidana lain yang termasuk menonjol dengan jumlah lebih dari 10 perkara di tanah datar adalah adalah perbuatan cabul, judi, penyalahgunaan narkotika, dan penganiayaan.

19 perkara pidana umum yang di tanggani PN Batusangkar selama 2014 sampai oktober adalah pencurian, cabul, judi, penyalahgunaan Narkotika, penganiayaan, ilegal logging, pemalsuan surat, pertambangan ilegal, penipuan, pengrusakan, LAKA, penadahan, kasus minyak dan gas bumi, kasus pupuk bersubsidi. Penggelapan, KDRT, perbuatan tidak menyenangkan, pertolongan kejahatan, dan 1 kasus penyiaran tanpa izin, dari 97 kasus tersebut hanya tersisa 13 perkara yang belum kami putus, ujar Syahrial, SH, Panitera Muda (panmud) PN Kelas II Batusangkar.

“Sementara untuk perkara perdata dari hasil konfirmasi padangtoday.com dengan Panitera Muda Perdata PN Batusangkar Nurmaidarlis, SH, dari tahun 2014 sampai Oktober ini, dari 16 perkara yang kami tanggani di sini semua adalah perselisihan hak atas harta pusaka tinggi, 7 kasus telah di putus, dan dari putusan tersebut dari bukti dan keyakinan hakim ada yang di menang kan tergugat dan ada juga yang dimenangkan penggugat. Dan PN Batusangkar berhasil memediasi 1 perkara perdata untuk tahun ini.” Ujar Nurmaidarlis. (romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*