21 Orang Bersaing Rebut Kursi Exco Asprov PSSI Sumbar

PSSI-Indonesia

Advertisements

PADANG,PADANGTODAY.COM-Sebanyak 21 nama bakal bersaing dalam pemilihan anggota Komite Eksekutif (Exco) Asprov PSSI Sumbar yang akan digelar di Grand Inna Muara Hotel, Sabtu (7/2).

Nama-nama yang sudah dinyatakan lolos dalam pemilihan itu, Asril (PSSI Padang), Afdal (Limapuluh Kota), Asdian, Daconi, Suhatman Imam, Very Mulyadi (Semen Padang FC), Erwin Sofian ( PSSI Sijunjung), Eri Munafri (Batusangkar), Iftanudin, Syamsul Bahri (AFD Sumbar), Mahyeldi Ansharullah (PSP), Nursirwan Zakariah (tokoh sepakbola Sumbar), Reiner (PSSI Solok), Rinaldi ( PSSI Bukittinggi) dan Syafrizal Ucok (eks Exco).

Pergantian lima Exco merupakan hasil kongres Asprov PSSI di Kabupaten Dharmasraya, akhir tahun lalu. Saat itu diputuskan hanya ketua, wakil ketua dan sekretaris yang dipertahankan.

Wakil ketua Asprov PSSI Sumbar, Indra Dt Rajo Lelo, Selasa (3/2) di sekretariat PSSI Sumbar mengatakan, pencalonan anggota Exco boleh diajukan oleh masing-masing klub atau Pengcab maksimal 5 orang. Pemilik suara berasal dari 19 Pengcab (Askot/Askab), 1 Asosiasi Futsal, 23 klub yang terdiri dari satu klub Liga Super (Semen Padang), Divisi I (PSP Padang) dan 21 klub amatir (Liga Nusantara).

“Tata cara pemilihan, dari 21 nama yang bersaing akan dipilih lima pemilik suara terbanyak yang nantinya akan di SK-kan sebagai lima Exco tambahan selain ketua dan wakil ketua,” terang Indra.

Pada kongres di Dharmasraya yang bertepatan pada Porprov 2014 lalu juga ditentukan panitia pemilihan Exco. Yulius Dede sebagai ketua komite pemilihan didampingi empat anggota lain masing-masing wakil ketua, Indra Dt Rajo Lelo, Batrimus, John Afnel dan Syafrizal.

Indra berharap Lima anggota Exco terpilih nantinya benar-benar mengerti sepakbola dan mau bekerja untuk kemajuan sepakbola ranah minang. Selain itu juga memiliki waktu yang cukup untuk organisasi.

Ketua pemilihan, Yulius Dede kepada Rakyat Sumbar mengatakan, hingga saat ini persiapan sudah menyentuh 100 persen. Hanya tinggal pelaksanaan acara serta kelengkapan pemilihan.

“Secara umum semua sudah siap. Pemilihan nanti mutlak keputusan anggota selaku pemilik suara. Dari calon yang ada, semua sudah memenuhi persyaratan yakni usia minimal 25 tahun dan berkiprah di dunia sepakbola minimal 3 tahun,” sebut Yulius Dede. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*