210 Taekwondoin Naik Sabuk, Handrianto: Mari Bangkit Kembali

210 Taekwondoin Naik Sabuk, Handrianto: Mari Bangkit Kembali

210 Taekwondoin Naik Sabuk, Handrianto: Mari Bangkit Kembali

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Sedikitnya 210 Taekwondoin, Taekwondo Indonesia (TI) Limapuluh Kota gelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Minggu (20/1/2019) di GOR Pemkab setempat, kawasan Eks Kantor Bupati lama, pusat kota Payakumbuh.

Tidak tanggung-tanggung, ujian kenaikan tingkat tersebut, langsung dihadir Ketua Pengcab Taekwondo Provinsi Sumbar, Handrianto dan sejumlah pengurus provinsi lainnya. Dari jumlah Taekwondoin yang ikut ujian itu, semuanya dinyatakan lulus oleh tim penguji.

Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia Provinsi Sumbar Handrianto mengatakan, kegiatan Uji Kenaikan Tingkat (UKT) merupakan kegiatan rutinitas yang harus dilakukan. Kelulusan seorang taekwondoin, itu berdasarkan setiap teknik yang dikuasainya, sesuai pula dengan tingkatan sabuknya.

“Kita ingin, Taekwondo Indonesia Limapuluh Kota, kembali berjaya. Atlet pertama Taekwondo yang mengharumkan nama Sumbar itu berasal dari sini, yaitu dari Kubang, Kecamatan Guguk, Limapuluh Kota,” kata pria nan disapa Master ini Minggu (20/1/2019) di Payakumbuh.

Didampingi Sabeum Eka Eri Yanto, Sabeum Efrizal Darmawi ia mengajak taekwondoin untuk rajin berlatih, tingkatkan teknik sesuai dengan tingkatan sabuknya. Tujuannya, TI Limapuluh Kota ke depannya bisa lebih berjaya lagi.

“Ke depannya, mari kita perbanyak ajang uji coba. Tujuannya, untuk memahirkan teknik disamping menempa mental, memupuk etika dan menjalin silaturahim sesama taekwondoin,” kata Master Handrianto didampingi Sabeum Bayu Ramadan, dan Sabeum Megali H.

Sementara itu Ketua Tim Penguji UKT Nasional Muhammad Abrar Yunihar bersama tim penguji Eka Eri Yanto menyebutkan, sebanyak 210 taekwondoin TI Limapuluh Kota, dinyatakan lulus semuanya di masing-masing tingkatan sabuknya.

“Benar, lulus semua. Kemampuan mereka semua diatasi rata-rata. Memang ada beberapa orang yang kita beri catatan khusus untuk mempermahir tekniknya, akan tetapi, mereka semua dinyatakan lulus dan berhak mendapat sabuk setingkat diatasnya,” kata Sabeumnim Muhammad Abrar Yunihar yang yang Sabeum Eka Eri Yatno.

Usai Uji Kenaikan Tingkat (UKT), Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Limapuluh Kota, dilanjutkan dengan makan bersama. Tidak saja taekwondoin, ikut juga pengurus dan orang tua masing-masing taekwondoin tersebut.

Terpisah, Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Limapuluh Kota Irwandi mengatakan, dengan banyaknya peserta yang ikut UKT dan dinyatakan lulus, pihaknya mengapresiasi para senior, pengurus dan pelatih di TI Limapuluh Kota.

“Mari kita bangkitkan kembali nama Limapuluh Kota. Kepada yang lulus UKT, tambah rajinlah berlatih, sehingga kedepannya bisa mengharumkan nama daerah kita,” tutup Irwandi yang juga Kepala Dinas DPPKAD Limapuluh Kota itu.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas