210 Tenaga Honorer K II Pemda Tanah Datar Terima SK CPNS

 

Tanah Datar, PADANGTODAY.com-Sebanyak 210 tenaga honorer kategori II menerima SK CPNS yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Irdinansyah Tarmizi di Aula Kantor Bupati Tanahdatar Kamis (26/03).

Bagi 210 Tenaga Honorer Kategori II SK yang diterima pada hari itu merupakan satu keberkahan yang teramat sangat betapa tidak mereka telah menanti begitu lama keputusan pengangkatan mereka untuk menjadii CPNS,bahkan diantara mereka ada yang sudah mengabdi selama puluhan tahun.

Harapan akan diangkat selama puluhan tahun terus bergelayut dihati mereka, namun harapan tersebut nyaris pupus dan pada hari Kamis ini penantian panjang akhirnya berbuah hasil yang cukup menjadi pengobat jerih payah mereka selama puluhan tahun mengabdi di tengah-tengah masyarakat.

Pada hari Kamis itu Wakil bupati Irdinansyah Tarmizi yang menyerahkan secara simbolis SK CPNS kepada perwakilan dari tenaga guru Anel Suryanti dan Syahrul ini ucapkan selamat dan berikan apreseasi atas pengabdian selama ini, dan wabup berpesan, setelah SK ini diterima agar lebih meningkatkan kinerja dan pelayanan, syukurilah nikmat Allah SWT yang amat besar ini karena kapastian status akan lebih jelas dan kebahagian tidak hanya untuk diri sendiri namun anak isteripun sudah di depan mata. Wabup ungkapkan hari ini status tenaga honor sudah berubah 180 derjat, “Jangan tergoda hanya oleh kenikmatan dunia, terima SK langsung jaminkan ke bank, kecuali hal itu mendesak, “selorohnya.

Irdinasyah tambahkan, satu tahun masa CPNS tentu akan tiba masa LPJ untuk memenuhi syarat menjadi PNS, wabup ingatkan agar menjalaninya dengan baik agar tidak gagal dan PNSnya dibatalkan.

Sementara itu Kepala BKD dan Diklat Drs. Suhermen jelaskan proses yang dilalui pada tahap seleksi ini cukup panjang. Tenaga Honorer kategori II dilingkungan pemkab Tanah Datar yang ikut seleksi sebanyak 453 orang, 229 lulus, 2 orang tidak dapat mengikuti ujian seleksi karena bermasalah di kelengkapan bahan, 2 orang mengundurkan diri dan 15 orang sedang dalam proses administrasi. Dari yang lulus seleksi ini sebanyak 137 orang tenaga guru, 7 kesehatan dan tenaga administrasi 66 orang.

Bagi yang belum lulus seleksi yaitu sebanyak 252 orang jelasnya, tetap akan diproses namun akan melalui proses yang sama yaitu seleksi, bagi yang gagal tentu tidak akan dilanjutkan atau gagal.
Hadir pada penyerahan SK CPNS tersebut Sekretaris Daerah Drs. Hardiman, Asisten III setda Tanah Datar sekretaris BKD dan undangan lainnya.(romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas