24 Unit Toko Pasar Bawah Batusangkar, Ludes Dilalap Sijago Merah

Kapolsek Lima Kaum Iptu Apriono, beserta kapolsek dan Kepala SPKT polres tanah datar. IPDA Yoneva Erya SE. sedang meninjau lokasi kebakaran.

Kapolsek Lima Kaum Iptu Apriono, beserta kapolsek dan Kepala SPKT polres tanah datar. IPDA Yoneva Erya SE. sedang meninjau lokasi kebakaran.

Batusangkar, PADANGTODAY.com-Pagi dini hari sekitar pukul 04.00 WIB, Sabtu (13/12) sijago jago merah mengamuk di daerah pasar bawah daerah los Beras kota Batusangkar, masyarakat yang menyaksikan kejadian langsung berupaya melaporkan amukan si jago merah ini ke tim pemadam kebakaran dan Polres Tanah Datar. Dengan di bantu 5 unit mobil damkar Tanah Datar langsung di turunkan ke lokasi pasar los Beras itu, karena api sangat besar tim damkar meminta bantuan ke tim pemadam kebakaran Kabupaten Solok dan Padang Panjang. 1 unit mobil kebakaran dari solok dan 1 unit Padang Panjang langsung menuju kota Batusangkar untuk membantu upaya pemadaman api pagi dini hari itu.

Polres Tanah Datar dan beberapa anggota polsek bersama Masyarakat pun ikut membantu memadamkan dan menyiram toko-toko yang ada di sekitar, agar amukan si jago merah tidak meluas.

Kapolres Tanah Datar melalui Kapolsek lima Kaum IPTU APRIONO, S menyatakan bahwa menurut keterangan sementara yang berhasil dihimpun, masyarakat mulai melihat api berawal dari atap sebuah toko.

“Api di perkirakan sudah mulai membesar sekira pukul 04.15 WIB berkat kerjasama masyarakat dan team damkar api berhasil di jinakan sekitar pukul 05.30 WIB. Ujar Apriono.

24 toko ludes terbakar termasuk barang barang yang ada di dalamnya, ada beberapa pemilik toko yang tokonya terbakar, pada saat kejadian berusaha untuk mengeluarkan barang-barang dagangan mereka, namun karena api sangat besar para pedagang hanya bisa menyaksikan toko beserta barang dagangannya hangus terbakar, ujar Ka SPKT Polres Tanah Datar. IPDA YONEVA ERYA SE yang pagi dini hari itu sudah berada di TKP.

Sementara itu di hubungi Padang Today.com AKP Wahyudi Kasat reskrim Tanah Datar menyatakan saat ini masih dalam proses penyelidikan tentang penyebab kebakaran, team LABFOR dari medan datang siang ini untuk menyelidikinya. Saat ini police line telah di pasang di lokasi kebakaran.(romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas