241 Personel Polres Tanah Datar siap Amankan PILKADA

Kapolres Tanah datar AKBP Nina Febrilinda mengecek barisan personil pada apel gelar pasukan pengamanan pemilukada di Kabupaten Tanah Datar .

Kapolres Tanah datar AKBP Nina Febrilinda mengecek barisan personil pada apel gelar pasukan pengamanan pemilukada di Kabupaten Tanah Datar .

Tanah Datar, PADANGTODAY.com-Untuk mengamankan jalannya pemilukada 9 desember mendatang, Polres Tanah Datar mengerahkan 241 personil.

hal ini disampaikan langsung oleh Kapolres Tanah Datar, AKBP Nina saat menjadi Irup pada gelar pasukan Operasional Mantap Praja Singgalang 2015, Rabu (26/8) di Lapangan Cindua Mato Batusangkar.

Personil Polres Tanah Datar ini nantinya akan dibantu dan bekerjasama dengan TNI dan Instansi terkait lainnya yang juga ikut membantu dalam pengamanan Pilkada mendatang.

Dia juga mengatakan bahwa pemilukada tahun 2015 ini merupakan sarana untuk mewujudkan kedaulatan di di Kabupaten Tanah Datar dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undag-undang Dasar 1945.

Ditambahkannya pemilukada ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Datar yang habis masa jabatannya. Sehingga sangatlah penting untuk kelangsungan pemerintahan, pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat di Sumatera Barat.

Dan didalam penyelenggaraan pemilukada ini, tentu perlu kita cermati bahwa pada pelaksanaannya nanti akan terdapat berbagai potensi kerawanan yang memerlukan perhatian serius untuk diantisipasi sejak dini, agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata yang dapat mengganggu dan menghambat jalannya pemilu, dan tentang kemungkinan terganggu jalannya roda pemerintahan, pembangunan serta ketenangan dan kenyamanan pada masyarakat, tambah Nina.

Oleh karenanya dalam rangka menjaga situasi kamtibmas selama berlangsungnya pemilukada Polri melaksanakan operasi mantap praja singgalang 2015, yang bertujuan untuk mengawal dan mengamankan pesta demokrasi di Sumatera Barat pada umumnya dan Kabupaten Tanah Datar khususnya. (Rommy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas