25 SD/MI Se Tanah Datar Ikuti MTSN Pasir Lawas Cup Ke V

 

Advertisements

Tanah Datar, PADANGTODAY.com-Kepala Kantor Kementrian Agama Tanah datar Drs.Maliki.A.MA membuka secara langsung Kegiatan Tahunan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Pasir lawas yang ke V di Halaman Sekolah setempat Sabtu (04/04).

“Madrasah saat ini sudah menjadi salah satu tujuan utama bagi siswa SD untuk menuntut ilmunya ,oleh karena itu kita patut bersyukur telah mendapat kepercayaan ini “Ungkap Malikia saat membuka acara itu .

Namun lanjut Maliki,Madrasah dituntut untuk terus berbenah diri dan meningkatkan mutu sehingga tingkat kepuasan wali murid terhadap mutu pendidikan di madrasah semaki meningkat .

“Kita menyadari Madrasah satu wadah pendidikan yang sangat lengkap dengan mempunyia satu kelebihan dari sekolah umum dimana pendidikan agam lebih ditekankan di Madrasah ,dan disamping itu pendidikan ekstrakurikuler seperti olah raga pramuka dan kegiatan seperti yang berlangsung saat ini “Imbuhnya .

Sementara itu Kepala Sekolah MTsN Pasir Lawas Ikhwindri yang didampingi Wakil Kesiswaan, mengungkapkan,kegiatan ini merupakan yang kelima kalinya dan diikuti oleh 25 SD/MI se Kabupaten Tanah Datar.

“Di dalam kegiatan ini kita memperlombakan 4 cabang lomba yakni ,Futsal ,Olimpiade PAI dan Sains,serta lomba bercerita kisah teladan dan adapun maksud tujuan kegiatan ini merupakan satu wadah untuk mengikatkan jalinan silaturahmi anta SD se Tanah Datar sekaligus memberikan motivasi kepada siswa untuk terus berprestasi “Urainya.

Ketua pelaksana mengucapkan terima kasih atas dukungan dan peran serta dari seluruh SD/MI dalam menyukseskan kegiatan ini, “Melalui kegiatan ini diharapkan mampu mencetak generasi muda yang handal dan beriman serta mampu membentengi diri dari pengaruh negatif yang dapat merusak masa depan mereka,” tegasnya .

Tampak hadir pada acara itu Camat Sungai Tarab Osman Bin Nur ,Kapolsek Sungai Tarab AKP Heri Satriawan dan Kepal UPT Pendidikan, serta kepala sekolah se kabupaten tanah Datar.(romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*