252 Prajurit TNI-AD Jajaran Korem Sumbar Tes Garjas

    Padang-today.com – Sebanyak 252 prajurit TNI-AD jajaran Korem 032/Wbr, berpangkat Bintara dan Tamtama mengikuti tes Kesegaran jasmani (Garjas) dalam rangka Usul Kenaikan Pangkat Pra (UKP) periode 1-April-2019.

Tes Garjas  dilaksanakan terpusat selama empat hari dari hari Senin-hingga Kamis, 10-14 September 2018 di lapangan sports Centre Tarandam dan kolam renang Teratai di gor Agus salim Padang.Senin (10/9/18).

    Pada Tes garjas gelombang pertama hari ini berjumlah 84 0rang, Sebagai syarat untuk berhasilnya seorang prajurit dalam meniti kariernya sebagai prajurit TNl-AD.

Hal senada juga disampaikan Kasi Pers Korem 032/Wbr, Letkol lnf Jajang kurniawan, S.I.P.,M.M pada pengecekannya dilapangan meninjau secara langsung kegiatan garjas tersebut. kegiatan garjas yang dilaksanakan ini sebagai syarat yang harus dipenuhi setiap prajurit dalam rangka Usul Kenaikan Pangkat Pra (UKP) satu tingkat lebih tinggi.

    Oleh karenanya kepada setiap prajurit jajaran Korem 032/Wbr harus dapat secara maksimal mencapai nilai yang memenuhi kriteria menurut kategori usia prajurit.

“Bila tidak memenuhi kriteria yang ditentukan, otomatis prajurit tersebut tidak dapat diusulkan kenaikan pangkatnya,“ tegas Letkol lnf Jajang Kurniawan,

   Dalam kesempatan yang sama, Kajas Rem  032/Wbr, Lettu lnf Silwandi menghimbau kepada para prajurit agar menjaga paktor ke amanan, selalu memanfaatkan kegiatan pembinaan fisik yang dilaksanakan satuannya, yang penting prajurit harus sehat, yang tau kesehatan kita ya kita sendiri, hal ini guna untuk mengetahui kemampuan yang dimilikinya.

Kegiatan pembinaan fisik di satuan agar dilaksanakan secara terukur dan terarah sesuai program kerja dan protap masing-masing satuan.

“Garjas Pra UKP prajurit Korem 032/Wbr dengan melaksanakan tes kesegaran jasmani A lari jarak 3.200 m, tes kesegaran B pull up, sit up, push up dan shuttle run serta tes ketangkasan renang militer dasar jarak 50 m,”ujarnya.(*rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*