26 Karung Obat Ilegal Dimusnahkan

SOLOK, PADANG-TODAY.COM

Advertisements

Sebanyak 26 karung dari 155 jenis obat-obatan ilegal dimusnahkan Kejaksaan Negeri Solok, kemarin. Obat-obatan jenis generik tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar. Beserta obat-obatan tersebut, turut dimusnahkan shabu-shabu seberat 88,98 gram dan ganja seberat 12.169,2 gram.

Obat-obatan ilegal dan narkoba tersebut merupakan barang bukti dari berbagai perkara atau kasus sejak tahun 2013 hingga juli 2016. Barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil 42 perkara yang telah memiliki kekuatan hukum tetap atau inkrah.

Kepala Kejaksaan Negeri Solok, Aliansyah menyatakan pemusnahan barang bukti tersebut merupakan komitmen Kejaksaan Negeri Solok dalam perang terhadap narkoba.

“Yang kita musnahkan merupakan barang bukti dari 42 kasus yang sidangnya telah diputus pengadilan. Melihat banyaknya barang bukti yang kita musnahkan tersebut, memperlihatkan betapa sudah begitu terancamnya masyarakat terutama generasi muda kita saat ini. Karena itu, dibutuhkan komitmen seluruh pihak untuk memberantas ini,” ujarnya.

Dalam pemusnahan barang bukti di depan kantor Kejari Solok kemarin, turut hadir Bupati Solok Gusmal, Wawako Solok Reinier, Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can, Dandim 0309 Solok Letkol Inf Irwan Harjatmono serta perwakilan dari BPOM Sumbar.

Bupati Solok Gusmal menyatakan mengatakan semua pihak sudah sangat paham bagaimana akibat dari narkoba. Di samping tindakan tegas dari aparat, juga dibutuhkan tindakan preventif menanggulangi darurat narkoba di daerah.

“Mari kita bentengi anak kemenakan dan keluarga kita dengan pengetahuan agama. Pemahaman agama yang kuat akan menjadi tameng generasi muda dari pengaruh negatif. Narkoba sudah menjadi musuh bersama. Jangan sekali-kali kita terjebak terhadap pengaruhnya,” tambahnya. (rijal islamy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*