279 Honorer Kategori II Resmi Jadi CPNS, Wabup Asyirwan Yunus: Bersyukurlah!

Wabup H Asyirwan Yunus serahkan SK CPNS Kategori II kepada Saprizal gol Ic  SDN 02 Koto Tangah Batu Ampa

Wabup H Asyirwan Yunus serahkan SK CPNS Kategori II kepada Saprizal gol Ic SDN 02 Koto Tangah Batu Ampa

Limapuluh Kota, PADANGTODAY.com-Pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bagi Tenaga Honorer Kategori II (Dua) adalah suatu momen yang sangat istimewa dan luar biasa. Mengingat jalan panjang dan berliku yang telah ditempuh dalam proses dan tahapan pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS, kata Wakil Bupati Limapuluh Kota Drs H Asyirwan Yunus MSi pada acara Penyerahan Keputusan Pengangkatan Tenaga Honorer Kategori II (Dua) sebagai CPNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, Rabu(22/4) di Halaman Kantor Bupati Sarilamak.

Berawal dari proses pendataan awal, penyampaian data, penetapan daftar/listing awal, uji publik, penetapan listing akhir, seleksi umum, penetapan kelulusan, verifikasi atau validasi dokumen secara internal di Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota maupun

Badan Kepegawaian Daerah Kantor Regional XII Pekanbaru, penetapan dan pemberian nomor induk pegawai hingga penetapan SK Pengangkatan menjadi CPNS, ucap Asyirwan Yunus.

”Hampir 5 tahun dari tahapan proses tersebut, hingga diserahkan SK CPNS pada hari ini. Oleh karena itu jangan pernah lupa untuk bersujud syukur kepada Tuhan YME, laksanakanlah selalu tugas dan kewajiban selaku Aparatur Sipil Negara yang profesional. Jagalah etika dan sopan santun dalam pekerjaan dan masyarakat sesuai kode etik profesi PNS,” tambah Asyirwan Yunus.

Pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) adalah langkah awal dan masa percobaan dalam meniti karir seperti pengangkatan PNS, pengangkatan dalam jabatan struktural maupun fungsional.

Dari jumlah yang lulus Tenaga honorer Kategori II (Dua), 326 orang yang baru mendapat NIP adalah 279 orang, 2 orang dalam proses BKN dan 45 orang tidak memenuhi syarat dalam proses verifikasi.

Penyerahan SK CPNS secara simbolis Golongan I diterima oleh Saprizal SDN 02 Koto Tangah Batu Ampa, Golongan II diterima oleh Adrial Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika dan Golongan III diterima oleh Novrida Susanti SKM Puskesmas Piladang.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas