290 Mahasiswa Politeknik Kementrian Kesehatan Padang Lakukan KKN di Sungai Tarab

Logo Poltekes Kesehatan Padang.

Logo Poltekes Kesehatan Padang.

Advertisements

TanahDatar, PADANGTODAY.com-Sebanyak 290 mahasiswa dari politeknik kesehatan Kementrian Kesehatan Padang melakukan praktek kerja lapangan di 32 jorong di Kecamatan Sungai Tarab. Kedatangan mereka diterima langsung oleh Camat Sungai Tarab Syahril dan Walinagari sekecamatan Sungai Tarab di halaman kecamatan setempat, Selasa (13/1).

Menurut keterangan dari Camat Syahril para mahasiswa tersebut akan berada ditengah-tengah masyarakat selama 2 minggu dari tanggal 13 Januari hingga 31 Januari 2015.

“mereka akan melakukan kegiatan sosial seperti penyuluhan tentang kesehatan, meningkatkan PHBS, Sanitasi lingkungan, meningkatkan gizi masyarakat dan gotong royong bersama masyarakat di jorong masing-masing, “terang Camat Sungai Tarab kepada padangtoday.com.

Disebutkan, mereka semua berasal dari prodi kesehatan yang terdiri dari keperawatan, kebidanan, gizi, dan perawatan gigi, serta kesehatan lingkungan. Dengan adanya para Mahasiswa ini diharapkan masyarakat Sungai Tarab mendapat manfaat dan lebih memahami pentingnya nilai-nilai kesehatan bagi diri dan lingkungan sekitar.

“Selama di kecamatan Sungai Tarab para mahasiswa Politikes Kementrian Kesehatan Padang ini juga akan bekerja sama dengan para pemuda disetiap Jorong dalam melaksanakan kegiatan mereka dan ini dapat menambah wawasan tentang kesehatan bagi para pemuda khususnya di Kecamatan Sungai tarab,”tambahnya.(romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*