30 Mustahik Pakan Sinayan Terima Bantuan Pengembangan Modal

Penyerahan bantuan pada warga yang sudah didata untuk menerima bantuan dari Baznas Provinsi Sumbar.

Penyerahan bantuan pada warga yang sudah didata untuk menerima bantuan dari Baznas Provinsi Sumbar.

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sumatera Barat bekerjasama dengan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Sumbar, menyalurkan bantuan pengembangan modal usaha kepada 30 mustahik (penerima menfaat) di Kelurahan Pakan Sinayan Payakumbuh Barat.

Bantuan tersebut dengan total nilai 50 juta rupiah diserahkan langsung oleh Ketua LKKS Sumbar Ny. Nevi Irwan Prayitno kepada Ketua LKKS Kota Payakumbuh Ny. DR. Heny Riza Falepi disaksikan Ketua Baznas Provinsi Sumbar Prof. DR. H. Syamsul Bahri Khatib dan Walikota Payakumbuh diwakili Asisten I Yoherman dalam sebuah acara sederhana di SD N 14 Payakumbuh di Pakan Sinayan, Selasa (28/9).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Sosnaker Kota Payakumbuh diwakili Sekretarisnya Fitma Handayani, Kabag Kesra Setdako Davitra, Pengurus Baznas Provinsi, Pengurus Baznas Kota Payakumbuh, Lurah Pakan Sinayan Zailendra, tokoh masyarakat setempat dan warga penerima bantuan.

Ketua LKKS Kota Payakumbuh Ny. DR. Heny Riza Falepi di awal sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Baznas dan LKKS Provinsi Sumbar atas perhatiannya yang telah menyalurkan bantuannya untuk membantu Mustahik di Payakumbuh dalam meningkatkan ekonomi.

“Diharapkan kiranya bantuan serupa dapat ditambahkan lagi di masa mendatang,” ujar Heny.

Kepada penerima bantuan, Ny. Heny meminta agar bantuan yang diberikan ini dimanfaatkan untuk mendukung usahanya agar berkembang

“Walaupun jumlahnya tidak terlalu besar, namun kalau dimanfaatkan dengan baik artinya tidak untuk yang konsumtif insya Allah bisa membantu untuk keluar dari kesulitan ekonomi,” simpul Ny. Heny.

Ketua Baznas Provinsi Sumbar H. Syamsul Bahri Khatib dan Asisten I Yoherman ketika memberikan sambutan sama-sama berharap kepada penerima bantuan supaya bersyukur atas nikmat pemberian tersebut.

“Semoga mendapat berkah dan apabila bersyukur, Allah akan menambah nikmatnya, mudah-mudahan saat ini yang penerima bantuan ini sebagai mustahik dan suatu saat nanti akan menjadi muzaki, karena tangan di atas lebih mulia dari pada tangan dibawah,” ujar keduanya.

Sementara itu, Ketua LKKS Sumbar Ny. Nevi Irwan Prayitno dalam sambutannya meminta pada penerima bantuan agar bekerja keras untuk memajukan dan mengembangkan usahanya.

“Jalankanlah usahanya dengan syariat Islam yaitu dimulai dari shalat tahajud jam empat, hingga shalat subuh dan jangan lupa berdoa agar keluar dari lingkaran setan,” pungkas Ny. Nevi.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*