384 Putra Putri Terbaik Wilayah Hukumnya Telah Mendaftarkan Sebagai Calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol)

Kapolres tanda tangani fakta integritas penerimaan taruna polri 1.

Kapolres tanda tangani fakta integritas penerimaan taruna polri 1.

PADANGPARIAMAN, PADANGTODAY.com-Kapolres Padangpariaman AKBP Rudi Yulianto SIk menyatakan sebanyak 384 orang putra putri terbaik wilayah hukumnya telah mendaftarkan diri sebagai calon taruna akademi kepolisian (akpol), bintara dan tantama untuk tahun 2015 ke Mapolres Padangpariaman.

“Semua calon abdi negara tersebut telah menekan fakta integritas. Masing-masing calon tersebut didampingi orang tua mereka. Ini bentuk transparasi dalam penerimaan abdi negara di lingkungan Polri,” kata AKBP Rudi Yulianto SIk kepada Padang-today.com, kemarin.

Katanya, acara ini digelar dalam rangka bentuk komitmen bersama untuk mewujudkan penerima anggota Polri yang bersih, transparan, akutabel dan humanis. Komitmen bersama ini untuk menghindari Kolusi, korupsi dan napotisme dalam penerimaan anggota Polri.

“Kita mememinta kepada semua calon untuk percaya dan mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam aspek kesehatan, jasmani, phisikologi maupun kademis serta tidak lupa berdoa kepada Allah SWT. Acara ini kita gelar agar para orang tua tidak tertipu,” ungkapnya.

Dikatakan, dari 384 yang mendaftar sebanyak 16 orang untuk akpol semua memenuhi syarat, untuk brigader sebanyak 288 yang terdiri 211 pria dan 77 wanita. Dari 288 itu memenuhi syarat sebanyak 284 orang dan tidak memenuhi syarat sebanyak 4 orang.

Kemudian untuk calon tantama sebanyak 80 orang memenuhi syarat semuanya. “Kita di Polres Padangpariaman ini hanya memeriksa bidang administrasi awal. Yang memenuhi syarat akan mengikuti seleksi ditingkat panitia daerah di Polda Sumbar,” tandasnya.(eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas