O2SN SD Dihelat, Irfendi: Sampai ke Tingkat Nasional

O2SN SD Dihelat, Irfendi: Sampai ke Tingkat Nasional

O2SN SD Dihelat, Irfendi: Sampai ke Tingkat Nasional

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi membuka Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Sekolah Dasar (SD) se- Kabupaten Limapuluh Kota di GOR Singa Harau, Sarilamak, Selasa (29/3).

“Limapuluh Kota kita harapkan dalam cabang olahraga di O2SN ini dapat berprestasi di tingkat nasional. Ini dapat kita lihat anak-anak dari Usia Dini, TK dan SD sudah mempuyai bakat dan kemampuan,” kata Bupati Irfendi Arbi.

Cabang olahraga yang dipertandingkan; Atletik, Senam, Renang, Bulutangkis, Bola Voli, Pencak Silat, Catur, Karate.

Bupati Irfendi Arbi didampingi Wakil Bupati Ferizal Ridwan, mengatakan bahwa saat ini bagaimana membina dengan konsep profesional dengan baik supaya mereka dapat juara di tingkat nasional.

“Kita punya anak-anak dan guru yang bisa membina anak-anak untuk berprestasi,” kata Irfendi Arbi.

Berikanlah kewenangan kebebasan kepada anak-anak untuk berkreasi, yakinkan kepada mereka bisa berprestasi sampai ke tingkat nasional. Pertama didiklah mereka dengan sportifitas tinggi, ucap Irfendi Arbi.

“Kalau anak anak yang pantas juara biarkan mereka jadi juara, jangan kita paksakan anak yang tidak pantas untuk jadi juara. Mulailah Limapuluh Kota jujur,” kata Irfendi Arbi di depan para peserta dan panitia O2SN.

O2SN merupakan salah satu ajang bertujuan untuk pembinaan atlet- atlet yang memang harus kita bina mulai dari Usia Dini. Meningkatkan daya kreatifitas siswa serta menyalurkan bakat dan minat siswa, lanjut Irfendi Arbi.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Novian Burano melaporkan, O2SN yang berlangsung dari tanggal 29 Maret sampai 31 Maret 2016. Diikuti SD didampingi guru-guru, orang tua, dan ofisial se-Kabupaten Limapuluh Kota.

Hadir pada O2SN Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan, Wakil Ketua DPRD Sastri Andiko, Muspika, SKPD dan Camat beserta guru-guru pendamping, untuk Limapuluh Kota berprestasi di nasional dan Internasional.(rel/dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*