39 Orang Tenaga Medis Bakal Jalani Test Swab dan Isolasi

Padangpanjang, TODAY— Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (PPVC) Kota Padangpanjang, Nuryanuwar mengatakan Sebanyak 39 Nakes Jalani Isolasi dan Test Swab.

“Semua ini dilakukan pasca adanya pasien terkorfimasi positif Covid-19 yang pernah dirawat di RSUD Kota Padangpanjang,” ujar Nuryanuwar, Selasa (28/4).

Nuryanuwar mengatakan hasil Tracking pasca adanya pasien Covid-19 yang pernah berobat di layanan kesehatan di Kota Padangpanjang, 39 tenaga kesehatan akan jalani diisolasi dan swab Test.

Dari 39 Nakes tersebut, 29 orang dari RSUD Padangpanjang dan 10 orang dari Puskesmas Kebun Sikolos. Mereka terdiri dari dokter dan perawat yang diduga ada kontak dengan pasien positif Covid-19.

Isolasi dan test swab dilakukan terhadap ke-39 tenaga kesehatan itu adalah hasil tracking terhadap pasien positif Covid-19 yang sebelumnya pernah diperiksa di Puskesmas Kebun Sikolos dan dirawat di RSUD Padangpanjang.

“Terhitung mulai Senin (27/4), 39 orang tenaga kesehatan menjalani isolasi hingga 14 hari kedepan dan akan dilakukan Swab Test kepada yang bersangkutan,” ujar pria juga menjabat Kadis DKK Padangpanjang ini. (nfo/ka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas