4 Pesilat Sumbar Lolos ke Babak Berikutnya, Budi Syukur Sorak Bangga

Laga atlet pencak silat Sumbar di PON Jabar.

Laga atlet pencak silat Sumbar di PON Jabar.

Jabar, PADANG-TODAY.com-Begitu tinggi gairah dan mental juara dari atlet Sumbar yang berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX Jabar. Sebanyak empat atlet Pencak Silat Sumbar yang berlaga di Arena Graha Laga Satria lolos ke babak berikutnya.

Ketua Kontingen PON Sumbar Budi Syukur, begitu bahagia dan bersorak bangga melihat aksi, serta permaian yang diperagakan oleh para pesilat Sumbar di arena yang terlihat megah itu.

Para atlet Pencak Silat Sumbar tersebut membuktikan keberhasilannya menyabet kemenangan di kelasnya masing-masing.

Pada Kelas B 50 kg s/d 55 kg Putra Pesilat Sahripal berhasil menumbangkan lawannya, pesilat Banten. Sejak awal laganya, Ketua Kontingen S Budi Syukur setia memberikan motivasi dari podium penonton melalui sorakannya yang menggema, “Ayo Sumbar Bisa!”

Rengga Ultiano di kelas D 60 kg s/d 65 kg mampu mengalahkan pesilat Papua, menyusul sukses Sahripal melaju ke babak berikutnya.

Budi Syukur bersama Tim Monitoring Hartono dan Darmawansyah.

Budi Syukur bersama Tim Monitoring Hartono dan Darmawansyah.

Pesilat andalan di kelas H 80 kg s/d 85 kg, Anton Yuspermana yang menumbangkan pesilat Jawa Tengah, serta Cory Mita Kurnia di kelas A putri 40 kg s/d 45 kg juga berhasil melaju ke babak selanjutnya, usai mengalahkan pesilat dari Aceh.

Dengan kemenangan empat orang pesilat Sumbar tersebut, menjadi kebanggaan tersendiri bagi Ketua Kontingen S Budi Syukur yang langsung mengusap kepala para pesilat yang menang di laga awal ini.

”Besok laga akan berlanjut. Kita harapkan tambahan emas Sumbar,” ujar Budi Syukur semangat bersama Tim Monitoring Hartono dan Darmawansyah.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*