43 Jamaah Asmaul Husna Ikuti Manasik Bimbingan Buya Benni Warlis

Buya Benni Warlis saat berikan bimbingan dan arahan kepada jamaah

Buya Benni Warlis saat berikan bimbingan dan arahan kepada jamaah (2)

Buya Benni Warlis saat berikan bimbingan dan arahan kepada jamaah

Buya Benni Warlis saat berikan bimbingan dan arahan kepada jamaah

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-KBIH Asmaul Husna Payakumbuh adakan manasik haji dan umrah seperti layaknya ritual yang terjadi di tanah suci. Manasik kali ini dipimpin oleh Buya Benni Warlis, dengan lokasi kegiatan manasik dipusatkan di salah satu mesjid di Kota Padang, Ahad, (12/4) kemarin.

Dibimbing Buya Benni Warlis peserta yang berjumlah 43 orang jamaah yang terdiri dari 15 pria dan 28 orang jamaah perempuan mengikuti seluruh arahan dengan penuh hikmat. Mulai dari saat berangkat di Payakumbuh hingga lokasi manasik di Kota Padang diibaratkan seperti perjalanan dari kota Madinah menuju kota Mekkah.

Teknis manasik KBIH Asmaul Husna ini cukup unik dan lengkap, karena jamaah dibimbing dengan cara konvensional hingga menggunakan teknologi  IT. Dimana jamaah disajikan video situasi Kota Mekkah dan Madinah terkini. Sehingga nantinya jamaah tidak terlalu ragu dengan kondisi dan situasi sesaat setelah tiba di dua Kota Suci tersebut.

Lengkapnya bimbingan yang diberikan KBIH Asmul Husna pimpinan Buya Benni Warlis ini bertujuan sebagai media informasi tata cara menurut sunnah mulai dari kegiatan tawaf, sai, wukuf, lempar jumrah/jamarat dan lain sebagainya, sehingga peserta manasik merasakan sedikit suasana seperti di Kota Suci nanti.

Ditambahkan Buya Benni Warlis, rombongan manasik KBIH Asmaul Husna tahun ini cukup unik. Dimana pesertanya terdiri dari para tokoh masyarakat seperti Asisten II, Amriul Dt. Kariyiang dan Kadis Pertanian Iqbal Bermawi  hingga warga lainnya.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas