446 Nakes RSUD akan Divaksinasi, Masyarakat Jangan Takut

Padangpanjang, TODAY– Sebanyak 446 tenaga kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padangpanjang akan diprioritaskan untuk divaksinasi terlebih dahulu. Sebagai persiapannya, 10  dokter dan perawat bakal mengikuti pelatihan pemberian vaksin Covid-19 pada 18 Januari mendatang. 

Advertisements

“Yang mengikuti pelatihan itu, yang nantinya akan menyuntikkan vaksin kepada nakes dan masyarakat Kota Padangpanjang. Dengan jumah nakes sebanyak 446 orang, vaksinasi dilakuka bertahap,” sebut Direktur RSUD, dr. Ardoni kepada Kominfo, Jumat (15/1).

Pelaksanaan vaksinasi, jelas Ardoni, sesuai dengan  Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 84 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Ardoni mengimbau agar masyarakat tidak takut untuk divaksin. Karena vaksin adalah bagian upaya  mengantisipasi panjangnya masa pandemi.

“Sama dengan imunisasi, dimasukkannya vaksin ke dalam tubuh, agar tubuh kenal dengan virus tersebut. Ketika Covid-19 menyebar lewat droplet, tubuh bisa melawan. Seandainya virus tetap masuk, maka gejala yang dirasakan akan ringan,” jelasnya.

Diterangkannya, upaya vaksinasi adalah membentuk kekebalan tubuh, virus yang sudah dilemahkan disuntikkan itulah yang disebut vaksin. “Oleh karena itu, masyarakat jangan takut dengan adanya vaksinasi, dan tetap menjaga 3M (menjaga jarak, mencuci tangan, menggunakan masker) untuk menghentikan pandemi ini,” pungkasnya. (nfo/ka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*