PEMUDA PERINDO DIMINTA BERPOLITIK SECARA SANTUN DAN JUJUR

 

Advertisements
Pemuda Perindo Sumbar jangan saling sikut satu sama lain untuk saling menjatuhkan

Pemuda Perindo Sumbar jangan saling sikut satu sama lain untuk saling menjatuhkan

Padang,PADANG-TODAY.COM- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo Sumbar, M Tauhid meminta, pemuda Perindo baru dilantik agar bepolitik secara santun.

“Berpolitik lah secara santun dan jujur, jangan Pemuda Perindo Sumbar saling sikut satu sama lain untuk saling menjatuhkan,”kata M Tauhid ketika Deklarasi dan pelantikan DPW Pemuda Perindo Sumbar.

Ia menjelaskan, seharusnya politik berpolitik secara etis dan patuh terhadap hukum. Berpolitik dengan etis bisa membawa generasi bangsa ke arah yang positif.

“Politik seharusnya memancarkan segala keutamaan, seperti pengorbanan diri, kejujuran, dan keadilan,”ujarnya.

Perkembangan kehidupan demokrasi yang beretika akan memberikan kontribusi pada pengembangan kehidupan bernegara dan berbangsa. “Apalah artinya kemajuan berdemokrasi semua akan sia-sia akan runtuh bila tidak diikuti kehidupan demokrasi yang adil dan berada, dengan cara itu parpol akan mengakar kuat dengan rakyat,”tegas M.Tauhid.

Ia menambahkan, Pemuda Perindo Sumbar akan membantu memperkuat jejaring partai di daerah-daerah.

“Kita lihat sekarang Pemuda Perindo umumnya pengusaha, nanti mereka bisa mengimplikasi kepada masyarakat sebagai visi misi Perindo untuk menyejaterahkan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Umum Pemuda Perindo Effendi Syahputra menyatakan, Pemuda Perindo Sumbar agar meniru perjuangan dari pahlawan terutama Tan Malaka mau memperjuangan kemerdaaan tanpa pamrih.

“Hal ini harus diaplikasi oleh pemuda Perindo Sumbar untuk terus berjuang serta membesar Partai,”katanya.

Ia menjelaskan, sebagai organisasi sayap, Pemuda Perindo memiliki tanggungjawab penuh dalam memperjuangkan partai agar bisa ikut di Pemilu mendatang.

“Rekrut pemuda di Sumbar untuk menjadi kader Partai Perindo, sehingga partai tumbuh dan berkembang pesar bisa ikut Pemilu,”ujarnya.

Disamping itu, lanjut Effendi DPW Pemuda Perindo Sumbar untuk segera bentuk cabang-cabang Pemuda Perindo di kabupaten/kota dengan sendirinya partai akan berkembang. “DPW terus melakukan pelantikan Pemuda Perindo di seluruh Indonesia, ditargerkan Tahun 2017 tuntas Pemuda Perindo seluruh Provinsi,”ungkapnya.

Tempat terpisah, Ketua DPW Pemuda Perindo Sumatera Barat, Apryatna menjelaskan, Sayap Partai Perindo yang dilantik ini meliputi 26 pengurus baru.

“Penguru DPW Pemuda Perindo Sumatera Barat ke depan setiap ketua bidang merekrut anggotanya minimal lima orang untuk membesarkan organisasi saya serta Partai Perindo,”katanya.

Ia menjelaskan, telah dibentuknya DPW Pemuda Perindo, kedepan partai akan lebih eksis, pemuda-pemuda siap bersinergi dengan partai.

Setelah dekrlarasi dan pelantikan akan diteruskan kepada DPD Pemuda Perindo di tingkat kabupaten dan kota.”Sudah ada yang mengusulkan pembentukan DPD Pemuda Perindo di kabupaten/kota, namun akan kita seleksi lagi,”ujarya.(*nat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*