5 atlet Dayung Agam Korban Kericuan Akan Di Visum

Foto kericuhan dayung Agam dan Kota Padang.

Foto kericuhan dayung Agam dan Kota Padang.

Dharmasraya, PADANGTODAY.com-Keributan yang terjadi antara tim dayung Kota Padang dengan tim dayung Kabupaten Agam pada babak semifinal 12 mixed yang berlangsung, Jumat (19/12) pagi, dihentikan sementara untuk menenangkan situasi.

Kedua belah tim telah kembai ke pemondokan masing-masing. Akibat kericuhan yang terjadi itu, 5 orang atlet dayung Agam menjadi korban, 3 diantaranya mengalami luka- luka dan lebam akibat baku hantam dengan tim dayung Kota Padang.

Ketika ditanya padangtoday.com di pemondokan kontingen Agam, Ketua KONI Agam, Martias Wanto sangat menyayangkan kejadian tersebut terjadi. Menurutnya tim dayung Agam dari pertama sebelum berangkat ke lokasi pertandingan sudah di ingatkan agar dapat menahan diri apabila ada hal-hal yang bisa memicu keributan, namun pada saat itu , setelah finish, ada salah seorang atlet dayung wanita Agam terkena lemparan bongkahan tanah dari salah seorang suporter padang sehingga memicu keributan yang berakhir adu jotos.

” Setelah kedua tim memasuki garis finish, mungkin ada salah satu atlet yang merasa kurang senang akan hasil finish, sehingga salah satu suporter berusaha memancing emosi atlet Agam dengan cara melemparkan sesuatu kearah atlet Agam sehingga keributanpun terjadi” ujarnya.

Martias Wanto menambahkan, bahwa dari kontingen Agam akan menyelesaikan masalah ini melalui proses hukum dengan melakukan visum kepada atlit-atlit Agam yang menjadi korban, karena kejadian tersebut terjadi diluar pertandingan, kemudian melaporkannya ke kantor Polsek setempat untuk ditindak lanjuti.

Selain itu, ketua KONI Agam juga meminta agar ada jaminan keamanan dari pihak panitia agar kejadian serupa tidak terulang kembali.(dil/martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas