5 Club Menembak Dibawah Naungan Perbakin Agam Dilantik

Ketua Perbankin Agam AKBP Asep Ruswanda, SIK Lantik 5 Club Menembak di Aula Utama Kantor Bupati Agam

Ketua Perbankin Agam AKBP Asep Ruswanda, SIK Lantik 5 Club Menembak di Aula Utama Kantor Bupati Agam

Agam, PADANGTODAY.com – Ketua Persatuan Penembak Indonesia (Perbankin) Kabupaten Agam AKBP Asep Ruswanda, SIK, Sabtu (14/6), melantik 5 club menembak di Aula Utama Kantor Bupati Agam. Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, SH dan Sekretaris Daerah Kabupaten Agam Syafirman, SH,.

AKBP Asep Ruswanda berharap, dengan kegiatan ini akan dapat memotivasi semangat para peserta lomba tembak untuk meraih prestasi yang maksimal, dan selanjutnya semakin meningkatkan kecintaan terhadap olah raga menembak. Selain itu juga dapat membina serta memupuk rasa persaudaraan serta kebersamaan diantara kita.

Sementara itu Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, SH dalam sambutan mengatakan, Pemkab Agam akan memberi dukungan penuh terbentuknya Perbakin Agam dalam rangka menyongsong Pekan Olah raga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat bulan November 2014 mendatang. karena dengan terbentuknya kepegurusan ini beserta clubnya, nanti akan melahirkan atlit-atlit potensial yang dapat merebut medali emas di Porprov November 2014 mendatang.

“Lakukanlah terus persiapan dengan sebaik-baiknya, kembangkanlah hobi menembak ini secara terkoordinir, buatlah program kegiatan yang bisa membantu masyarakat dan teruslah berlatih sehingga pembinaan yag dilakukan kepada para atlit menembak nantinya akan membuahkan hasil pada Porprov November 2014 mendatang,” ujar Irwan Fikri.

Terbentuknya club menembak dibawah naungan Perbakin Agam juga untuk membina hubungan silaturahim yang kuat sesama pengurus di masing-masing club dan Perbankin, sehingga akan menghasilkan kegiatan-kegiatan sosial yang berguna bagi siapapun dan menjadi pelopor di tengah masyarakat untuk mensosialisasikan program-program pemerintah daerah setempat.

Pada kesempatan tersebut, 5 club menembak dibawah Perbankin Agam yang dilantik kepengurusannya, yaitu Media Shooting Club (MSC), Kontras Shoting Club (KSC), Phanter Predator Agam Club Hunter (PPACH), Kompak Shoting Club (KSC) dan Palupuh Shoting Club (PSC) untuk masa bhakti 2014 sampai dengan 2019.

Saat ini sudah tersedia lapangan menembak untuk latihan yang berada di Polres Agam, walaupun perlengkapan senjatanya belum, masih dalam pengusahaan untuk meminta bantuan dari Perbankin pusat dan nantinya senjata tersebut akan disimpan di sekretariat Perbankin Cabang Kabupaten Agam yang nantinya semua pengurus baik Perbankin maupun club beserta atlit boleh memakai kapanpun juga. (martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas