5 Mahasiswa/i STAIN Batusangkar Kembali ke Kampus Usai Magang di DPRD Payakumbuh

Dosen STAIN Batusangkar Lita Sari Muchlis bersama 5  mahasiswa ketika menjemput mahasiswanya

Dosen STAIN Batusangkar Lita Sari Muchlis bersama 5 mahasiswa ketika menjemput mahasiswanya

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Lima orang mahasiswa/i dari STAIN (Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri) Batusangkar, dengan jurusan Manajemen Informatika, yang magang di sekretariat DPRD Kota Payakumbuh sejak 19 Januari 2015 hingga Jum’at (27/2), selesai melaksanakan tugasnya.

Dengan Cambacknya 5 mahasiswa/i ke kampusnya itu, berarti mereka bakal fokus belajar di dikampusnya dengan persiapan wisuda pada bulan September 2015 mendatang. Kemudian dengan selesainya mereka magang atau praktek lapangan itu, mereka dijemput oleh dosennya Lita Sari Muchlis, M.Kom, Jum’at (27/2).
Dalam penjemputan mahasiswa/i STAIN secara sederhana itu, dosen Lita Sari Muchlis bersama 5 mahasiswa/i mohon pamit kepada seluruh pejabat sekretariat DPRD Kota Payakumbuh. Tidak itu saja, dosen Lita juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai dilingkungan sekretariat DPRD dan pimpinan serta anggota DPRD.
Kelima mahasiswa/i STAIN yang magang itu diantaranya Rocky Mizwar selama ini ditempatkan di bagian Humas, Muhammad Ilfan dan Yesi Silvina dibagian umum, Ega Hidayat Amri di bagian keuangan dan Vivian Afrina di bagian Risalah dan Persidangan.
Dalam kesempatan itu, Lita Sari Muchlis bersama 5 mahasiswa/i tidak sempat bertemu dengan Sekwan Erwan, dan para Kabag, karena bertepatan dengan padatnya agenda anggota dewan. Sekwan Erwan dan Kabag Umum diwakili Kasubag Perpustakaan dan Dokomentasi Nur Akmal dan Kasubag Keuangan Dedi Putra.
Kasubag Perpustakaan dan Dokumentasi Bagian Humas, Nur Akmal, menyebutkan, keberadaan mahasiswa/i melakukan praktek lapangan disekretariat DPRD Kota Payakumbuh sangat membantu tugas-tugas kedewanan, mengingat banyaknya kerja di sekretariat, apalagi dengan padatnya jadwal kegiatan dewan.
Dikatakan Nur Akmal, jurusan mahasiswa/i STAIN yang magang merupakan managemen dan  informatika. Karena itu managemen informatika disamping dibutuhkan banyak orang atau perusahaan, juga salah satu disiplin ilmu dalam sistem dan teknologi komputer yang berkembang.
Mengingat pesatnya perkembangan IT, maka sangat tepat masyarakat mengambil posisi-posisi strategis seperti programer, tenaga teknis dibidang hardware (perangkat) komputer, pengembang web, disainer grafis, dan lain sebagainya, seperti yang dijalani 5 mahasiswa/i STAIN ini.
Dengan derasnya arus informasi, dan kebutuhan informasi yang tepat dan akurat merupakan syarat utama untuk sebuah organisasi/institusi untuk dapat bertahan hidup. Hal ini dapat dilihat dari masing-masing institusi yang minimal memiliki satu unit komputer. Semoga seluruh alumni STAIN Batusangkar sukses.
“Selama magang di sekretariat DPRD ini, mereka bekerja sungguh-sungguh dan ihklas. Atas nama sekretariat kami juga minta maaf jika dalam pembagian tugas kerja terdapat yang kurang berkenan. Semoga ilmu yang didapatnya di sekretariat DPRD ini dapat pula dikembangkan ditengah masyarakat,“ harap Nur Akmal.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*