5 Siswa MAN 2 Perkuat Tim Payakumbuh dalam Porprov XIV Sumbar

5 Siswa MAN 2 Perkuat Tim Payakumbuh dalam Porprov XIV Sumbar

5 Siswa MAN 2 Perkuat Tim Payakumbuh dalam Porprov XIV Sumbar

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Padang akan menjadi pusat pelaksanaan Porprov ke XIV tingkat Sumatera Barat. Gelaran tersebut akan dilaksanakan tanggal 19 s/d 29 November 2016 dan Kota Payakumbuh ikut andil dalam perhelatan olahraga provinsi tersebut. Kota Payakumbuh akan mengikuti setiap cabang lomba yang di pertandingkan dengan atlit yang sudah dipersiapkan pemko Payakumbuh melalui KONI.

Dari atlit yang telah dipersiapkan KONI tersebut dengan melalui seleksi ketat di daerah, 6 orang siswa MAN 2 Payakumbuh ikut terpilih sebagai kontingen, 1 orang ( M. Adnan Pratama cabang badminton ) memperkuat tim Kab. 50 Kota dan 5 siswa yaitu Hesti Srimuliani cabang pencak silat, Habibul Muslim ( sedang TC takraw), Puji Suhada dan Yoni Fajri cabang tinju dan Citra Ayu Safitri yang memperkuat Kota Payakumbuh.

Saat kita jumpai  (14/11) Kepala MAN 2 Payakumbuh melalui Waka Siswa Nora Delfianis didampingi guru olahraga Gusrianto menyempatkan foto bersama dengan dengan para atlit menyampaikan, Kita keluarga MAN 2 sangat apresiasi sekali terpilihnya siswa kita memperkuat tim Porprov, ini merupakan wujud partisipasi madrasah dalam menumbuh kembangkan para generasi penerus Kota Payakumbuh yang bisa berperan dalam segala aspek.Walaupun atlit yang terpilih saat ini memiliki prestasi menengah dalam PBM, namun mereka punya prestasi di cabang olahraga yang bukan hanya sekedar hobi  tapi mereka bercita-cita menjadi atlit nasional guna mengharumkan nama Payakumbuh di kancah nasional khususnya membuat orangtua bangga.

Mengenai izin dan rekomendasi para atlit dalam PBM, Walikota dan KONI Payakumbuh telah mengirimi kita surat mohon pemberian izin selama mengikuti TC dan pertandingan nanti dan kita telah siapkan izin tersebut. Bahkan kepala madrasah sangat mendukung para siswa yang memperjuangkan nama kemenag dan pemko dengan memberikan sedikit donasi dan ongkos sekedarnya sebagai bekal mereka berlomba, walau tidak banyak, jadilah, ucap Nora.

Dan tak sekedar donasi, apabila sang atlit mampu menjadi juara di setiap perlombaan, Kepala MAN 2 Payakumbuh Alex Sandra selama ini telah membebaskan siswa dari iyuran komite, yang juara di tingkat Kota/Kab bebas 3 bulan, juara ditingkat provinsi bebas 6 bulan dan juara nasional bebas 1 tahun, dan kebijakan ini sudah berjalan lama di MAN 2 Payakumbuh.Dan tentunya pemerintah Kota Payakumbuh sudah membekali mereka secara maksimal, ujar Nora.

Kepada seluruh keluarga besar kankemenag Payakumbuh, Kepala MAN 2 Payakumbuh menyampaikan permohonan doa dan dukungan, semoga siswa madrasah yang memperkuat kontingen Payakumbuh dalam Porprov ke XIV sehat lahir dan bathin dan bisa meraih kemenangan.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*