5 Tempat Wisata Kuliner di Bali yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

Mengapa banyak wisatawan lebih memilih Bali sebagai destinasi saat liburan? Alasannya karena di Bali banyak sekali tempat wisata baik wisata alam, wisata budaya, maupun wisata kulinernya. Jadi, selain dapat menikmati beberapa tempat wisata yang sudah terkenal di Bali (baca selengkapnya di sini:Bali. Anda pun bisa menikmati beberapa kuliner di sana. Ada beragam makanan dengan cita rasa khas Bali yang wajib anda cicipi. Bagi anda yang beragama muslim, banyak juga makanan halal di Bali. Anda bisa memilihnya salah satu. Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Bali dalam hal kuliner. 

Ayam Bakar Bumbu Kuning (Cak Iwan) 

Rumah makan Cak Iwan ini ada di Kota Denpasar, Bali. Menu di warung ini patut dicoba, terlebih menu spesialnya yaitu “Ayam Bakar Bumbu Kuning”. Saat berkunjung ke beberapa tempat wisata, anda bisa mampir ke rumah makan ini bersama keluarga. Tidak hanya cita rasa makanannya yang memuaskan, namun pelayanannya pun demikian.

Rumah makan Cak Iwan ini buka pukul 10.00 – 24.000 waktu setempat. Selain menu ayam bakar bumbu kuning, masih banyak lagi menu yang ditawarkan. Lokasi rumah makan tepatnya di Jl. Raya Sesetan, No. 322 A, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali. 

Nasi Ayam Kedawetan (Ibu mangku) 

Liburan anda akan semakin berkesan saat anda mencicipi menu “Nasi ayam kedawetan Ibu Mangku” ini. Di Bali memang termasuk surga kuliner karena ada beragam makanan disana. Warung makan yang berlokasi di Jl. Kedawetan, Ubud, Bali ini memang yang paling top. Anda tidak boleh melewatkannya.

Warung makan ini buka mulai pukul 08.00 – 18.00 waktu setempat. Tempatnya luas, ada beberapa meja makan ataupun model lesehan. Anda bisa memilih tempat yang paling anda sukai. Adapun lokasi warung makan Ibu mangku ini tepatnya di Jl. Raya Kedawetan, No. 18, Ubud, Gianyar, Bali. 

Warung Wardani

Selanjutnya yaitu Warung Wardani. Lokasi warung ini tergolong agak jauh dari keramaian Kota Denpasar Denpasar, namun peminatnya tak kalah dengan warung makan yang ada di kota. Warung Wardani ini memiliki beberapa menu khas Bali yang sangat menggiurkan, salah satunya nasi campur ayam juga nasi campur daging. Menu tersebut memang terdengar biasa, namun rasa dan aromanya sangat khas Bali. Tak heran, jika warung ini menjadi primadona bagi para wisatawan.

Menu nasi campur hanya dibandrol seharga Rp. 30.000 – 40.000 saja. Jadi, untuk di wilayah Bali, harganya tergolong murah. Lokasi warung tepatnya di Jl. Yudistira, No. 2, Denpasar. Ada juga cabangnya di Bandara Ngurah Rai Internasional Airport. Warung buka mulai pukul 08.00 hingga 16.00 waktu setempat. 

Bakers Corner

Anda yang suka dengan pastry dan kue, wajib mengunjungi Bakers Corner ini. Lokasinya di Jl. Teuku Umar 173, Denpasar. Beragam kue dan roti disajikan disini. Tidak hanya rasanya yang menakjubkan, namun tampilannya pun sangat menarik.

Yang menjadi menu andalan di Baker Corner ini adalah sop buntut dan bebek crispy. Bebek krispinya terkenal empuk, gurih, juga tidak amis. Tak lupa juga anda harus mencicipi salad dan es yang menjadi khas Bakers Corner. Toko ini buka setiap hari, mulai pukul 08.00 – 23.00. Tidak hanya di Denpasar, Bakers Corner juga membuka cabang di Kuta dan Nusa Dua. 

Ayam Bakar Taliwang 

Ayam bakar ini cukup unik dan terkenal karena ayam bakar yang disajikan adalah ayam kampung asli. Adapun yang menjadi menu andalannya adalah ayam plecing juga ayam sasak yang rasanya top. Bahan dasar ayam dari berbagai rempah-rempah dengan rasa pedas yang menjadi ciri khasnya. Hal yang unik dari menu ini adalah semua bumbunya berada di dalam perut ayam sehingga rasanya meresap. Tidak hanya itu, ayam bakar ini dipanggang selama 24 jam di atas bara api sehingga rasa juga aromanya tajam dan khas. Untuk bisa menikmati menu ini, anda bisa ke Jl. Teuku Umar, No. 10, Denpasar.

Itulah beberapa tempat wisata di Bali, utamanya yang berhubungan dengan wisata kuliner. Anda wajib mencobanya agar liburan anda ke Bali semakin berkesan. Anda bisa memilih salah satu atau bisa saja mengunjungi semuanya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*