50 Siswa MAN Lima Puluh Kota Terima Seragam Gratis

50 Siswa MAN Lima Puluh Kota Terima Seragam Gratis

50 Siswa MAN Lima Puluh Kota Terima Seragam Gratis

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Penyerahan seragam gratis bagi peserta didik baru MAN Lima Puluh Kota kembali dilakukan Senin (16/7/2018). Sesudah pelaksanaan upacara bendera di halaman kampus madrasah, seragam itu dibagikan.

Pihak madrasah berkomitmen untuk membantu siswa baru yang berekonomi lemah namun berprestasi sekaligus juga tercatat sebagai pendaftar ulang 50 orang pertama, diberikan seragam gratis. Ini merupakan salah satu kegiatan rutin MAN Lima Puluh Kota setiap tahunnya ujar kepala Madrasah Intan Marajo, S. Pd.

Kepsek juga menambahkan untuk pembelian seragam tersebut dikumpulkan dari sumbangan semua majelis guru dan JFU MAN Lima Puluh Kota. Seragam putih abu-abu tersebut dibagikan langsung oleh kepala Madrasah dan Kepala urusan Tata Usaha Irnawati, S.Pd.I kepada siswa serta disaksikan semua civitas akademika MAN Lima Puluh Kota. Rona bahagia terpancar jelas pada wajah kelimapuluh siswa penerima seragam sekolah gratis itu.

Intan Marajo berharap pembagian seragam gratis tersebut dapat membantu dan memotivasi siswa yang kurang mampu secara ekonomi untuk terus belajar. Dapat memancing masyarakat untuk mendaftarkan anak-anak mereka menuntut ilmu di MAN Lima Puluh Kota. Sekaligus hal ini juga salah satu bentuk keberadaan madrasah di tengah masyarakat.

Hal senada juga disampaikan oleh Irnawati selaku Kaur TU bahwa pemberian seragam ini telah berlangsung sejak beberapa tahun terakhir. Adapun dana yang terkumpul merupakan sumbangan sukarela dari seluruh guru dan pegawai di MAN Lima Puluh Kota ini imbuhnya.

“Alhamdulillah selama adanya pemberian seragam gratis ini para siswa yang berhak menerimanya mengaku sangat terbantu dan termotivasi dalam belajar,” ungkapnya tersenyum.

Salah satu siswa penerima seragam gratis yang tidak mau disebutkan namanya merasa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua guru dan pegawai, semoga membawa berkah bagi kami dan menjadi amalan yang baik bagi guru-guru dan pegawai yang ada di sini ucapnya. Semoga rezeki Bapak dan Ibu semua akan dilipatgandakan oleh Allah SWT tuturnya lagi.

Berbagi sangat dianjurkan oleh nabi Muhammad SAW, sebab dengan berbagi hidup akan menjadi indah.(Ernawati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas