5000 peserta ikuti Wisata Buru Babi di Kota Pariaman


wako menyasikan kegiatan wisata buru babi yang diikuti oleh 5000 peserta yang datang dari jawa, sumatera dan kalimantan

 

Padang-today.com__ Walikota Pariaman Mukhlis Rahman membuka secara resmi Wisata Buru Babi yang dilaksanakan oleh PORBI Pariaman Saiyo, yang diikuti oleh Anggota PORBI yang berasal dari Jawa, Kalimantan dan Sumatera, yang diperkirakan seluruh peserta mencapai lebih kurang 5000 peserta, bertempat di jalan by pass, Pariaman, beberapa waktu lalu.

Pada malam sebelumnya, dilaksanakan malam hiburan dengan menampilkan saluang dangdut, untuk menghibur para peserta yang datang dari 3 pulau terbesar di indonesia, dan juga sekaligus duduak ninik mamak, untuk meminta izin dan sekaligus pemantapan acara wisata buru babi yang dilaksanakan di minggunya, yang dihadiri langsung oleh wako pariaman dan jajaran, para muncuak dan 14 kepala desa yang terlibat pada acara ini.

“Dengan diadakan kegiatan wisata buru babi ini, yang dihadiri lebih kurang 5000 peserta yang datang, diharapkan dapat mempromosikan daerah dengan kedatangan mereka yang dapat menikmati keindahan alam dan kuliner khas pariaman yang terkenal lezat,” kata dai.

Kedepan, ia mengharapkan kegiatan wisata buru babi ini dapat terus dilaksanakan dengan konsep yang lebih baik dan berdaya jual, karena dari event yang dilakukan panitia PORBI Pariaman Saiyo ini saja telah dibanjiri peserta, yang datang tidak hanyawilayah Sumbar dan Sumatera saja, bahkan berasal dari pulau Jawa dan Kalimantan.

“Pada tahun 2018 ini, Pemko Pariaman lebih giat lagi menggelar event untuk orang berkunjung dan datang meramaikan Kota Pariaman, yang biasanya satu tahun hanya 10-15 event, di tahun 2018 ini ada lebih dari 30 event yang akan kita gelar,” ungkap Mukhlis Rahman.

Hadir juga pada acara ini, Dandim 0308 Pariaman Letkol Arh Hermawansyah, Rombongan Gandoriah Sepeda Klub (GSK) yang hadir bersama walikota, Jajaran PORBI Indonesia, dan seluruh anggota PORBI wilayah Jawa, Kalimantan dan Sumatera. (suger)

,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *