6 Miliar Untuk Tender Tahap Tiga, Gedung Parkir Kota Bukittinggi

Bukittinggi, PADANGTODAY.com – Untuk saat ini Pembangunan gedung parkir refresentatif yang berlokasi di jalan perintis kemerdekaan kota Bukittinggi, saat ini memasuki tahap ketiga atau finishing yang telah mulai dikerjakan sejak pertengahan bulan Juli 2014 lalu dengan target selesai Desember mendatang, sehingga pada awal tahun 2015 sudah dapat dimanfaatkan.

“Untuk tahap finishing ini Pemerintah Kota Bukittinggi menganggarkan dana sebesar 6 miliar rupiah dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2014, yang dikerjakan oleh PT. Hari Putra dari Padang sebagai pemenang tender,” ujar kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bukittinggi, Eldi Efra, Rabu (20/8).

Eldi menambahkan, agar tahap finishing ini tidak mengalami kendala, pihak Dinas Pekerjaan Umum mengintensifkan pengawasan lapangan dengan menempatkan petugas dan membuat laporan perkembangan pekerjaan setiap minggunya, sehingga capaian target dan bobot pekerjaan sesuai dengan batas waktu yang ditetapkan.

“Karena pada dua tahapan tender sebelumnya, pembangunan gedung parkir refresentatif ini telah menelan biaya sebesar 16 miliar rupiah dan ke depan untuk pengelolaan diserahkan pada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika sebagai instansi terkait dan keberadaannya berjalan sesuai dengan fungsinya,” harapnya. (Doni)

Lewat ke baris perkakas